Share

Formula E Jakarta 2022 Selesai, Para Pembalap Langsung Tinggalkan Indonesia

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 38 2605862 formula-e-jakarta-2022-selesai-para-pembalap-langsung-tinggalkan-indonesia-5njvgHg8zB.jpeg Para pembalap segera meninggalkan Indonesia setelah balapan Formula E Jakarta 2022 selesai (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA Formula E Jakarta 2022 rampung digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022). Setelah balapan usai, para pembalap Formula E sayangnya segera meninggalkan Indonesia.

Mereka tidak sempat menikmati keindahan Jakarta lebih dalam karena harus mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya. Hal itu diungkapkan oleh Humas Formula E Jakarta 2022, Haifa.

Formula E Jakarta 2022 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

“Sudah pulang semalam,” kata Haifa kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (5/6/2022).

Haifa mengatakan, semua pembalap berkemas untuk pulang tadi malam. Namun, ketika ditanyakan perihal kesan dari para pembalap, Haifa belum membalas pesan singkat yang dikirim MPI.

“Iya, setahu saya sudah pulang semuanya,” tambahnya.

Balapan Formula E Jakarta 2022 berjalan dengan sukses kemarin. Pada balapan itu, Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) mencetak sejarah dengan menjadi pembalap pertama yang memenangkan balapan di JIEC.

Evans memulai balapan dari posisi ketiga dan sempat tertinggal dari Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) dan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing). Namun, Evans merebut posisi pertama setelah menyalip Jev -sapaan akrab Vergne- pada lap-lap terakhir.

Formula E Jakarta 2022 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Momen itu langsung menjadi sorotan yang disusul decak kagum penonton di JIEC. Usai balapan, Evans pun menceritakan momen ikoniknya tersebut

"Itu benar-benar ketat di akhir dengan (Jean-Eric) Vergne, saya pikir saya dapat unggul jauh, tetapi ban saya mulai meledak segera setelah saya melewatinya. Saya sedikit kepanasan, tetapi saya menyelesaikan pekerjaan," kata Evans dikutip dari laman resmi Formula E 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini