Share

Formula E Jakarta 2022: Presiden Jokowi Nilai Balap Mobil Listrik Akan Jadi Olahraga Masa Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 37 2605803 formula-e-jakarta-2022-presiden-jokowi-nilai-balap-mobil-listrik-akan-jadi-olahraga-masa-depan-9CZBTK0ySb.jpeg Jokowi sambut positif penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 (Foto: MPI/Aldhi)

JAKARTA – Formula E Jakarta 2022 diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu 4 Juni 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyambut penyelenggaraan ajang balap mobil listrik ini dengan positif.

Menurut Jokowi, balap mobil listrik ini bagus untuk Indonesia yang mulai membangun ekosistem baterai listrik. Jokowi pun menilai, olahraga berbasis listrik akan menjadi olahraga masa depan.

Presiden Jokowi beri trofi kepada pemenang Formula E Jakarta 2022 (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta)

β€œDan, ini juga bagus untuk negara kita karena ke depan kita ingin membangun ekosistem baterai listrik, mulai dari awal nikel low material, smelter, industry lithium baterry, kemudian mobil listriknya. Saya kira ini teknologi, yang dipertontonkan di Formula E ini, akan juga mendukung ke arah sana,” ungkap Jokowi, Minggu (5/6/2022).

Formula E Jakarta 2022 memang menjadi sorotan pada akhir pekan ini. Bagaimana tidak, ini merupakan pertama kalinya balapan mobil listrik berlangsung di Indonesia.

Formula E Jakarta 2022 ini makin disorot karena pembangunan JIEC dilakukan dengan cepat, yakni kurang-lebih 60 hari. Meski begitu, JIEC layak dan dapat digunakan untuk balapan Formula E Jakarta 2022.

Formula E Jakarta 2022 juga menarik animo masyakarat yang sangat besar. Pada hari balapan, masyarakat pun memenuhi JIEC yang merupakan tanda bagus, kebangkitan pariwisata Indonesia pada masa pandemi covid-19.

Ajang balap mobil listrik ini pun dapat respons positif dari Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Dia berharap kesuksesan Formula E dapat membangkitkan pariwisata Indonesia.

Hary Tanoesoedibjo datang ke Formula E Jakarta 2022 (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta)

"Bagus sekali, saya surprise animonya begitu besar dan, ya, sukses besar ini, dan bagus juga untuk Indonesia disiarkan di seluruh dunia," ujar Hary Tanoesoedibjo.

"Ya tentu untuk awareness dari Jakarta, awareness Indonesia agar pariwisata bangkit, orang lebih ingat lagi. Sudah dua tahun pandemi. Dengan adanya Formula E ini, mudah-mudahan Indonesia akan dikenal dan banyak berkunjung ke Indonesia," ucap Hary Tanoesoedibjo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini