Share

Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022 karena Cedera, Dani Pedrosa Ikut Simpati

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 38 2604540 marc-marquez-mundur-dari-motogp-2022-karena-cedera-dani-pedrosa-ikut-simpati-5M5Ma9w5J4.jpg Marc Marquez mundur dari MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terpaksa mundur dari MotoGP 2022 karena harus menjalani operasi pada lengan kanannya. Legenda MotoGP, Dani Pedrosa, ikut simpati atas ketidakberuntungan Marquez.

Pedrosa dapat membayangkan apa yang dilalui oleh Marquez saat balapan dalam kondisi tidak 100 persen. Itu bukan pengalaman yang manis dan cukup sulit dijalani oleh setiap pembalap.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Marquez harus kembali menjalani operasi pada lengan kanannya. Adapun MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Minggu 29 Mei 2022 lalu, menjadi balapan terakhir Marquez untuk sementara waktu.

Diperkirakan, Marquez akan kembali setelah menjalani pemulihan selama 4-5 bulan usai operasi humerus lengan kanannya. Jika perkiraan itu tepat, dia baru akan kembali pada musim depan.

Pedrosa, yang pernah menjadi rekan setim Marquez di Honda, menilai kejadian ini menjadi tanda juara. Dia yakin semua juara dunia MotoGP bakal melewati masa-masa cedera.

“Semua juara, cepat atau lambat, pasti akan melalui momen-momen seperti,” kata Pedros, dikutip dari GPOne, Kamis (2/6/2022).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Seperti Marquez, Pedrosa pernah mengalami cedera parah ketika masih aktif balapan. Oleh sebab itu, dia dapat memahami apa yang Marquez alami.

“Saya memahami apa yang dilalui oleh Marc (Marquez). Tentunya setiap cedera berbeda. Tetapi, saya memahami rasa takut, penderitaan, keraguan, ketidakpastian dan kesulitan berada di situasi melawan pembalap lain yang dalam keadaan optimal,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini