Share

Hari Pertama MotoGP Italia 2022 Berakhir Buruk, Joan Mir Kecewa Berat

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 38 2601578 hari-pertama-motogp-italia-2022-berakhir-buruk-joan-mir-kecewa-berat-YnXDGwunXx.jpg Joan Mir tampil buruk pada hari pertama MotoGP Italia 2022 (Foto: MotoGP)

SAN PIERO –Hari pertama MotoGP Italia 2022, Jumat 27 Mei 2022, tidak berakhir manis untuk pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun kecewa berat.

Bagaimana tidak, tampil dalam Latihan Bebas 1 di Sirkuit Mugello, Italia, Mir gagal unjuk gigi. Dia hanya mampu menyegel posisi ke-15 dengan selisih 0,996 detik dari sang pembalap tercepat, Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Performa Mir di Latihan Bebas 2 tidak membaik. Mir tertinggal 1,378 detik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang duduk di tempat pertama, 18 peringkat lebih baik dibanding posisinya.

Hasil tersebut bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab, dia sukses mengamankan podium ketiga tahun lalu di Sirkuit Mugello.

Alhasil, Mir sangat malu dengan hasil yang diraihnya pada hari pertama. Menurutnya, itu terjadi karena banyaknya permasalahan yang didapat pada motornya.

“Hari ini, saya tidak bisa mendapatkan hasil lebih baik, dan itu memalukan,” kata Mir, dilansir dari laman resmi Suzuki, Sabtu (28/5/2022).

“Saya cukup sering mengalami masalah pada Jumat, itu cenderung menjadi hari yang paling saya perjuangkan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Mir yakin timnya bisa membantunya bangkit pada hari kedua. Apalagi, dia punya catatan apik tahun lalu di Sirkuit Mugello yang makin menambah rasa percaya dirinya.

“Tetapi, saya memiliki tim yang hebat di belakang saya, dan saya tahu, bahwa mereka akan menemukan solusi dan membantu saya berkembang besok,” jelas pembalap berusia 24 tahun itu.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Kami perlu menemukan cara agar saya bisa menghentikan motor dengan lebih baik, dan saya akan mencari langkah maju untuk FP3 (latihan bebas 3) dan kualifikasi. Saya pernah berkompetisi di sini sebelumnya, jadi saya merasa percaya diri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini