Share

Main di Kandang Sendiri, Franco Morbidelli Makin Semangat Bangkit di MotoGP Italia 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600630 main-di-kandang-sendiri-franco-morbidelli-makin-semangat-bangkit-di-motogp-italia-2022-l10wIIhGCd.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

TOSKANA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli berniat bangkit di MotoGP Italia 2022. Sebab balapan di Sirkuit Mugello, Italia tersebut bisa dikatakan menjadi seri kandang untuk dirinya dan juga Yamaha.

Ya, balapan di Mugello selalu dinanti-nantikan oleh kubu tim pabrikan Yamaha. Alasannya jelas, yakni karena mereka menganggap trek sepanjang 5,2 km itu merupakan kandang mereka mengingat medan lintasan yang sangat cocok dengan kekuatan motor M1 mereka.

Bagi Morbidelli, balapan di Toskana juga akan menjadi balapan kandang untuknya secara pribadi karena dirinya berasal dari Italia. Akan tetapi, dia sama sekali belum pernah naik podium di sana meski nyaris mencapainya pada 2017 lalu ketika finis keempat di kelas Moto2.

Franco Morbidelli

Karena itu, rider berusia 27 tahun tersebut mengaku akan bekerja keras untuk meraih hasil apik di Mugello. Terlebih lagi, dia sangat membutuhkan poin untuk mendongkrak posisinya yang saat ini berada di posisi 17 dalam klasemen sementara MotoGP 2022.

β€œMugello adalah sirkuit yang sangat istimewa. Ini cepat untuk dikendarai dan indah untuk ditonton para fans,” kata Morbidelli dilansir dari laman resmi Yamaha, Kamis (26/5/2022).

β€œIni Grand Prix kandang saya dan juga untuk tim, jadi saya akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil bagus di sini,” imbuhnya.

Sejauh ini penampilan Morbidelli pada awal musim ini memang menuai kritik pedas dari para pengamat MotoGP. Pasalnya, sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha, dia tak mampu bersaing di papan atas klasemen dan justru tercecer di barisan bawah.

Padahal, rekan setimnya, Fabio Quartararo, sedang bercokol di puncak klasemen. Meski begitu, rider jebolan VR46 Academy itu mengatakan bahwa perlahan-lahan timnya mampu memperbaiki performa M1 2022 miliknya.

β€œKami telah bekerja keras dan selangkah demi selangkah kami meningkat. Kami akan terus bekerja keras lagi akhir pekan ini,” imbuh pembalap kelahiran Roma tersebut.

Franco Morbidelli

Balapan MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu akan berlangsung pada Minggu 29 Mei 2022 malam WIB. Tentunya Morbidelli bakal berusaha keras tampil maksimal demi bisa podium di kandang sendiri.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini