Share

Beda Nasib dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2022, Morbidelli Ngaku Keluhannya Tak Begitu Didengarkan Yamaha

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 38 2596789 beda-nasib-dengan-fabio-quartararo-di-motogp-2022-morbidelli-ngaku-keluhannya-tak-begitu-didengarkan-yamaha-DAg157jFDK.jpg Franco Morbidelli kala berlaga di MotoGP. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, tampil memble di MotoGP 2022. Beda nasib dengan sang rekan setim, Fabio Quartararo, yang sudah beberapa kali naik podium di MotoGP 2022, Morbidelli pun berdalih penampilannya memble karena keluhannya tidak begitu didengarkan oleh Yamaha.

Setelah menjalani tujuh balapan musim ini, Morbidelli memang hanya mampu menembus peringkat sepuluh besar sebanyak satu kali. Bahkan, dirinya saat ini hanya mampu mengumpulkan 19 poin yang membuatnya bertengger di urutan ke-17 pada klasemen kejuaraan dunia.

Franco Morbidelli

BACA JUGA: Frustrasi Tampil di MotoGP, Pembalap Rookie Ini Niat Pindah ke WSBK Musim Depan

Hal itu sangat berbanding terbalik dengan apa yang berhasil didapatkan oleh rekan satu tim Morbidelli, Fabio Quartararo. Juara dunia 2021 tersebut saat ini berhasil menjadi pemuncak klasemen setelah sukses mengumpulkan 102 poin.

BACA JUGA: Perkembangan Francesco Bagnaia di MotoGP 2022 Bikin Puas

Morbidelli merasa saat ini dirinya tidak bisa meminta apa pun dari Yamaha untuk melakukan pengembangan pada motornya. Pembalap berusia 27 tahun itu merasa baru bisa mendapatkan hal tersebut apabila dirinya dapat menunjukkan kemampuan yang setara dengan Quartararo.

“Saya tidak dalam posisi untuk meminta apa pun dari Yamaha (untuk mengembangkan motornya)," ungkap Franco Morbidelli, dilansir dari Italy 24 News, Jumat (20/5/2022).

"Saya hanya bisa meminta lebih banyak bantuan untuk menyiapkan motor. Dan mereka sudah melakukannya. Ketika saya berada di level Fabio, saya akan dapat meminta sesuatu," imbuhnya.

Franco Morbidelli

Morbidelli memang merasa tidak begitu puas dengan performa motor YZR-M1 miliknya. Hal tersebut dirasa sangat menyulitkan bagi Morbidelli untuk bisa menunjukan daya saing yang lebih baik pada setiap balapan di MotoGP.

“Motornya tidak berjalan seperti yang saya inginkan. Dibutuhkan banyak usaha untuk mendorong motor ke arah yang diinginkan. Ini tidak mudah bagi saya sebagaimana mestinya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini