Share

Joan Mir Ingin Bangkit di MotoGP Italia 2022 Usai Gagal Total di Prancis

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600489 joan-mir-ingin-bangkit-di-motogp-italia-2022-usai-gagal-total-di-prancis-n89aa9LQUS.jpg Joan Mir ingin tuai hasil apik di MotoGP Italia 2022 (Foto: MotoGP)

SAN PIERO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menargetkan hasil apik di MotoGP Italia 2022. Keberhasilan di Sirkuit Mugello, Italia akan jadi penebusan dosa atas kegagalan Mir di MotoGP Prancis 2022.

Ketika balapan di Sirkuit Le Mans, Mir tampil cukup apik. Akan tetapi, juara MotoGP 2020 itu gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh sehingga tidak dapat satu poin pun dari MotoGP Prancis 2022.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Hasil itu membuat Mir tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara. Pembalap asal Spanyol itu meraih 56 poin tanpa kemenangan dan podium dari tujuh balapan pertama musim ini.

Mir pun ingin melupakan hasil minor tersebut. Sebab, itu diyakini bakal menghambat perjuangannya di MotoGP Italia 2022.

“Apa yang terjadi di Le Mans sulit untuk diterima. Sebab, saya ingin mendapatkan sejumlah poin dan memperbaiki posisi di klasemen. Namun, saya harus melupakannya dan tak terus memikirkannya,” kata Mir di laman resmi Suzuki, Kamis (26/5/2022).

Peluang Mir untuk meraih podium di Sirkuit Mugello cukup besar. Apalagi, pada musim lalu, Mir finis ketiga di Sirkuit Mugello. Perlu diketahui, balapan MotoGP Italia 2021 berjalan dalam kondisi sulit karena meninggalnya pembalap Moto3, Jason Dupasquier.

Demi menghormati Dupasquier, Mir ingin meraih podium di Sirkuit Mugello, Minggu 29 Mei 2022 malam WIB. Untuk melakukannya, pembalap berpaspor Spanyol itu harus tampil apik.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Masih banyak kesempatan untuk meraih hasil positif. Mugello adalah lintasan yang Ajaib,” tuturnya

“Namun, podium yang saya raih tahun lalu sangat menyedihkan, mengingat kondisinya. Saya berharap dapat berdiri di podium dan memberikan penghormatan kepada Jason,” pungkas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini