Share

Biodata dan Agama Rawinda Prajongjai, Pebulu Tangkis Supercantik Thailand yang Curi Perhatian Kaum Adam

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 40 2600167 biodata-dan-agama-rawinda-prajongjai-pebulu-tangkis-supercantik-thailand-yang-curi-perhatian-kaum-adam-VbaUN4Qnco.jpg Biodata dan Agama Rawinda Prajongjai (Foto: Instagram/@rawinda.p)

BIODATA dan Agama Rawinda Prajongjai, pebulu tangkis supercantik Thailand yang curi perhatian kaum adam akan dibahas pada artikel ini. Ya, sebagaimana diketahui, negeri Gajah Putih bukan hanya handal di kancah sepakbola saja.

Thailand juga dikenal hebat di kancah bulu tangkis dan memiliki sejumlah pebulu tangkis yang mampu bersaing di kawasan Asia. Salah satu pebulu tangkis itu adalah Rawinda Prajongjai.

Saat ini, Rawinda Prajongjai diketahui bermain di nomor ganda putri Thailand. Ia berpasangan dengan Jongkolphan Kititharakul dan sudah turun di sejumlah turnamen bulu tangkis dunia.

Penasaran dengan biodata dan agama Rawinda Prajongjai? Berikut ini biodata dan agama Rawinda Prajongjai

Rawinda Prajongjai

Biodata dan Agama Rawingda Prajongjai

Biodata dan agama Rawinda Prajongjai sampai saat ini belum diketahui memeluk kepercayaan apa. Namun, Rawinda Prajongjai sendiri sudah menekuni dunia bulu tangkis sejak lama.

Memulai karier sebagai pemain tunggal, ia memenangkan gelar internasional pertamanya di turnamen Internasional Smiling Fish 2013. Pada tahun 2015, 2017, 2019, dan 2021 Rawinda Prajongjai ikut serta di tim bulu tangkis Thailand yang berlaga di SEA Games.

Rawinda Prajongjai juga pernah mewakili Thailand di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Jongkolphan Kititharakul. Sebelum itu, Rawinda Prajongjai pernah meraih gelar juara di Taiwan Open 2019.

Gelar juara yang diraih pun tidak mudah. Pasalnya, sebelum menuju partai Final Taiwan Open 2019, Rawinda/Jongkolphan harus menghadapi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di semifinal.

Rawinda Prajongjai

Beruntungnya, mereka berhasil menang dan melaju ke final. Di partai pamungkas, mereka berhasil mengandaskan ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeog/Kong Hee-yong melalui tiga gim, 21-19, 18-21, dan 28-26.

Rawinda Prjongjai sendiri merupakan salah satu pebulu tangkis andalan Thailand. Ia kerap dipercaya memperkuat tim putri beregu Thailand di SEA Games.

Di empat edisi SEA Games yang ia ikuti, Rawinda Prajongjai berhasil menyabet medali emas. Terbaru, ia berhasil meraih medali emas di SEA Games 2021. Sebelumnya, ia pernah mencicipi emas pada SEA Games 2015, 2017, dan 2019.

Berikut biodata dan agam Rawinda Prajongjai:

Nama Lengkap: Rawinda Prajongjai

Kelahiran: 29 Juni 1993

Tempat Lahir: Bangkok, Thailand

Usia: 28 Tahun

Kebangsaan: Thailand

Agama: Belum Diketahui

Awal Karier: Tahun 2013

Tinggi Badan: 164 cm

Ranking BWF Dunia: 8 (Ganda Putri)

Demikian biodata dan agama Rawinda Prajongjai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini