Share

Demi Bantu Aleix Espargaro Naik Podium Lagi di MotoGP Italia 2022, Aprilia Modifikasi RS-GP22

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 38 2600087 demi-bantu-aleix-espargaro-naik-podium-lagi-di-motogp-italia-2022-aprilia-modifikasi-rs-gp22-rUiPgY5Y3c.jpg Aleix Espargaro kala berlaga di MotoGP. (Foto: Instagram/@motogp)

SAN PIERO – Tim Aprilia tampaknya siap mendukung penuh Aleix Espargaro yang sedang tampil gacor di MotoGP 2022. Jelang MotoGP Italia 2022, Aprilia bahkan dikabarkan akan melakukan mmodifikasi terhadap motor RS-GP22 yang digunakan Aleix Espargaro dengan menambahkan fitur baru.

Hal itu dikatakan oleh pembalap penguji untuk Aprilia, Lorenzo Savadori. Semua ini tentunya diharapkan bisa membantu Aleix Espargaro bersaing dengan para rivalnya sehingga mampu kembali mendulang hasil manis di MotoGP 2022.

Aleix Espargaro

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP Italia tahun ini akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello pada Minggu 29 Mei 2022 malam WIB. Jelang balapan ini, Aleix dalam kondisi yang sangat baik karena sukses naik podium dalam beberapa balapan teranyar.

Pembalap embalap asal Granollers itu sudah mengoleksi kemenangan di MotoGP Argentina. Kemudian, di tiga kali naik podium berturut-turut di Portimao, Jerez, dan Le Mans.

BACA JUGA: Makin Canggih, MotoGP Gunakan Teknologi Militer untuk Berkomunikasi Lewat Sistem Radio Tanpa WiFi

Kini, Aleix pun duduk di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Pihak Aprilia pun siap membantu Aleix untuk bersaing lebih kompetitif lagi karena punya kans merebut gelar juara musim ini.

BACA JUGA: MotoGP Italia 2022: Balapan di Kandang, Sirkuit Mugello Jadi Tempat Istimewa untuk Enea Bastianini Dkk

Alhasil, Savadori menyebut akan ada modifikasi terhadap motor RS-GP22. Setelah pengenalan kopling karbon, teknisi Aprilia berencana membawa komponen baru lainnya untuk RS-GP22, seperti spesifikasi mesin V4 baru yang tersedia.

“Waktunya tepat (untuk menambahkan fitur baru pada motor), hari ini saya di sini untuk pertemuan pra-balapan,” papar Savadori, dilansir dari Paddock GP, Kamis (26/5/2022).

Namun, Savadori mengklaim membutuhkan uji laboatorium terhadap pembaruan fitur pada motor tersebut. Terlepas dari solusi yang ia miliki untuk masa depan Aprilia.

“Hal yang saya buat ini juga membutuhkan tes laboratorium, kami membawa banyak solusi baru untuk masa depan,” kata Savadori.

Aleix Espargaro

Meski begitu, Savadori mengatakan modifikasi pada motor tersebut akan mulai diterapkan saat Aleix Espargaro mengaspal di MotoGP Italia 2022. Rangkaian MotoGP Italia 2022 sendiri akan digelar di Sirkuit Mugello mulai Jumat 27 Mei 2022.

“Dan juga di Sirkuit Mugello, kami akan melihat banyak hal baru di motor,” jelasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini