Share

Andrea Dovizioso Masih Kesulitan Jelang MotoGP Italia 2022, Razlan Razali Janji Bakal Bantu

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 38 2599826 andrea-dovizioso-masih-kesulitan-jelang-motogp-italia-2022-razlan-razali-janji-bakal-bantu-YLzc05SqHh.jpg Pembalap Tim WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SAN PIERO Andrea Dovizioso masih menemui kesulitan di Tim WithU Yamaha RNF jelang MotoGP Italia 2022. Kesulitan itu tentu berasal dari masih belum bisanya Dovizioso menguasai motor YZR-M1.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Tim WithU Yamaha RNF, Razlan Razali pun berjanji bahwa pihak mereka akan berusaha sebisa mungkin membantu Dovizioso agar bisa tampil baik kembali. Ia pun sadar bahwa Dovizioso terlihat benar-benar kesulitan beradaptasi dengan motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP Italia akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello pada Minggu 29 Mei 2022 malam WIB. Sebagai pembalap asal Italia, Dovizioso bakal tampil di Sirkuit Mugello yang menjadi keistimewaan tersendiri.

Andrea Dovizioso

Pasalnya, bagi Dovizioso, ia pernah meraih tiga podium dan satu kemenangan di sirkuit tersebut. Namun, hasil yang didapat pada musim ini terbilang tak memuaskan.

Dovi –sapaan akrabnya, harus bekerja keras hanya untuk mendapatkan poin. Dia bahkan belum pernah menembus posisi 10 besar pada musim ini.

Meski begitu, Razali tetap yakin Dovizioso dapat memberikan yang terbaik dikandangnya itu. Sebab, pembalap asal Italia itu dinilai memiliki sejarah yang sukses di Sirkuit Mugello.

“Ini adalah balapan kandang bagi Andrea. Mugello adalah trek di mana dia sangat sukses di masa lalu," tegas Razali, dilansir dari Speed Week, Rabu (25/5/2022).

Meskipun, lanjut Razali, pada musim ini Dovizioso kurang meyakinkan saat menunggangi motornya, YZF-M1. Tak heran jika penampilannya kurang memuaskan pada balapan musim ini yang hanya menduduki posisi ke-20 klasemen sementara.

"Kami tahu dia tidak menikmati YZF-M1-nya saat ini,” cetus Razali.

Namun, Razali tetap yakin bahwa timnya dan Dovizioso dapat mempersembahkan balapan yang terbaik di Sirkuit Mugello nanti. Mereka akan bekerja keras memanfaatkan potensi yang ada.

Andrea Dovizioso

“Meski demikian, saya yakin kedua belah pihak, pembalap dan tim, akan terus bekerja keras untuk memanfaatkan potensi sepenuhnya,” tambahnya.

Dengan begitu, Razali memberikan dukungan penuh terhadap Dovizioso. Ia berharap pembalap andalannya itu bisa meraih hasil positif.

“Kami akan mendukung Andrea sebanyak yang kami bisa,” imbuh Razali.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini