Share

MotoGP Italia 2022: Andrea Dovizioso Sudah Pasrah dengan Motor YZR-M1

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 38 2599807 motogp-italia-2022-andrea-dovizioso-sudah-pasrah-dengan-motor-yzr-m1-YnIeBFikJr.jpg Pembalap Tim WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SCARPERIA E SAN PIERO – Tim WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso ternyata masih kesulitan untuk bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya di atas motor YZR-M1. Bahkan bisa dikatakan Dovizioso mulai pasrah lantaran belum bisa menemukan set-up motor yang tepat jelang balapan MotoGP Italia 2022 pada Minggu 29 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 sudah berjalan tujuh seri. Sementara Dovizioso sendiri belum pernah berdiri di podium. Jangankan podium, dia baru mampu mengumpulkan delapan poin saja sejauh ini.

Sejak awal MotoGP 2022, pembalap veteran asal Italia itu menegaskan akan berjuang untuk beradaptasi mengendarai motor Yamaha, YZR-M1. Namun, dia kesulitan karena karakternya jauh berbeda dengan motor Ducati, pabrikan lamanya.

Andrea Dovizioso

Menariknya, pembalap berusia 36 tahun itu tampaknya sudah menyerah meski jalannya balapan baru berjalan hingga seri ketujuh. Tidak ada harapan baginya untuk menjadi terdepan dengan YZR-M1.

"Kami sedang mengerjakan detailnya, tetapi saya rasa kami tidak akan bisa berbuat lebih banyak sejauh yang kami khawatirkan, terutama di bagian set-up," kata Dovizioso dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/5/2022).

Rekan satu timnya, Darryn Binder juga mengalami musim yang buruk. Performa Binder seakan serupa dengan Dovizioso, bahkan lebih buruk. Dia baru mengumpulkan enam poin.

Untungnya, masih ada lima pembalap yang memiliki musim lebih buruk ketimbang Dovizioso dan Binder. Adalah Fabio Di Giannantonio, Remy Gardner, Raul Fernandez, Lorenzo Savadori, dan Stefan Bradl.

Andrea Dovizioso

Sekadar informasi, Dovizioso hanya mampu finis ke-16 dalam balapan terakhirnya, yakni di Sirkuit Bugatti, pada MotoGP Prancis 2022, 15 Mei lalu. Hasil lebih baik dinantinya saat beradu cepat di Sirkuit Mugello, GP Italia, 29 Mei mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini