Share

Gara-Gara Hal Ini, KTM Tak Tertarik Kerja Sama dengan Aleix Espargaro di MotoGP 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 38 2599798 gara-gara-hal-ini-ktm-tak-tertarik-kerja-sama-dengan-aleix-espargaro-di-motogp-2023-LF2pMK2zmp.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – TIM KTM Red Bull saat ini sudah sibuk mencari pembalap baru untuk menghadapi MotoGP 2023. Banyak pembalap yang sudah didekati, namun nyatanya KTM tak berupaya sama sekali mendekati Aleix Espargaro karena tahu rider asal Spanyol itu akan tetap bersama Aprilia Racing.

MotoGP 2022 memang masih terbilang baru dimulai dengan tujuh seri yang telah dilalui. Namun pergerakan untuk memboyong pembalap untuk menghadapi musim 2023 sudah dilakukan berbagai tim, termasuk KTM.

Menariknya nama Aleix Espargaro tak masuk rencana masa depan KTM, padahal ia menjadi sorotan selama musim MotoGP 2022 berlangsung sejauh ini. Ia telah memenangkan satu balapan dan telah naik podium empat kali dari total tujuh balapan yang sudah diadakan.

Aleix Espargaro

Meski begitu, dalam list Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, nama Aleix Espargaro tak masuk rencana tim tersebut di MotoGP 2023. KTM justru fokus mengincar pembalap seperti Pol Espargaro (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

KTM juga sudah memiliki opsi dengan pengendara rookie saat ini sepert Miguel Oliveira , Remy Gardner, dan Raúl Fernández. Tapi selain 3 pembalap itu, ada juga rider lain dari kategori yang sama yang tertarik dengan merek tersebut.

Menariknya dari sekian banyak pembalap, KTM menilai hanya bisa berfantasi bila ingin menggaet Aleix Espargaro. Meski saat ini dia belum mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Aprilia, KTM merasa lebih baik mundur dari awal.

Menurut berbagai laporan, Aleix bersikeras untuk naik gaji hingga minimal 500.000 Euro per tahun. Sebab dia tahu bahwa rekan setimnya saat ini, Maverick Viñales menghasilkan 6,5 juta euro per tahun itu mahal untuk orang Italia.

“Saya melihat Aprilia dengan terkejut. Karena apa yang telah dicapai Aleix setelah pekerjaan pengembangannya yang luar biasa untuk Aprilia patut dihormati,” ucap Pit Beirer dikutip Motosan, Rabu (25/5/2022).

Aleix Espargaro

“Aleix memberi cap pada proyek ini. Sebenarnya milik tim kerja ini. Kami tidak ingin menghalangi, karena Aprilia dan Aleix adalah satu kesatuan. Saya tidak berharap banyak untuk memecahkan paket ini,” lanjutnya.

“Karena itu, tidak ada negosiasi dengan Aleix. Kami belum menyentuh pembalap itu. Aleix juga tidak mendekati kami,” imbuh Pit Beirer.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini