Share

Sesumbar Aleix Espargaro Akhiri MotoGP 2022 dengan Raih Gelar Juara Dunia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 38 2596518 sesumbar-aleix-espargaro-akhiri-motogp-2022-dengan-raih-gelar-juara-dunia-tMaA9oX3qL.jpeg Aleix Espargaro sesumbar bisa juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro optimis dirinya bisa tutup MotoGP 2022 dengan status juara dunia. Hal itu ia utarakan dengan melihat posisi klasemen sementara MotoGP 2022 dan penampilan apiknya selama tujuh balapan awal di musim ini.

Seperti diketahui, Aleix Espargaro kini berada di urutan kedua klasemen MotoGP 2022. Dirinya telah mengantongi 98 poin berkat satu kemenangan dan empat podium.

Aleix Espargaro

Saat ini, ia hanya terpaut empat angka dari pemimpin klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo. Meski masih tertinggal, Aleix Espargaro masih optimis bisa menutup MotoGP musim ini dengan gelar juara dunia.

Di sisi lain, Aleix Espargaro merasa motor yang dikendarainya sudah memiliki kemampuan baik untuk bersaing di grid terdepan. Pembalap 32 tahun itu merasa konsistensi sangat diperlukan oleh Aprilia jika ingin berhasil menjadi juara dunia pada tahun ini.

"Saya pikir kami cepat, jika tidak Anda tidak bisa menjadi juara dunia, itu sangat jelas," ungkap Aleix Espargaro dilansir dari Motosan, Kamis (19/5/2022).

"Saya kehilangan poin, terutama dengan Quartararo, untuk kecepatan dan saya pikir Aprilia juga kehilangan poin untuk konsistensi di semua sirkuit dibandingkan dengan Yamaha," imbuhnya. 

Selain itu, Aleix merasa Aprilia tidak memiliki tekanan lebih seperti Yamaha yang sedang berjuang agar Fabio Quartararo bisa mempertahankan gelar juara dunia. Hal itu jadi salah satu faktor Aleix Espargaro yang diyakini bisa mendorongnya menjadi juara dunia musim ini.

Aleix Espargaro

"Saya pikir Fabio memiliki tekanan yang seharusnya tidak kami miliki. Jadi, saya pikir ketekunan harus 'membayar' kita," terangnya.

Usai finis ketiga di MotoGP Prancis 2022, Aleix Espargaro akan mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia. Menurut jadwal balapan MotoGP Italia 2022 sendiri bakal berlangsung mulai Minggu, 29 Mei 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini