Share

Alami Kecelakaan Parah saat Balapan, Danilo Petrucci Ngamuk karena Tidak Dapat Pertolongan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 38 2599063 alami-kecelakaan-parah-saat-balapan-danilo-petrucci-ngamuk-karena-tidak-dapat-pertolongan-69ZPRD8cTe.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Instagram/petrux9)

VIRGINIA - Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci mengalami nasib sial saat menjalani suatu balapan, di mana ia mengalami kecelakaan parah ketika motornya melaju di kecepatan 280 km/jam. Nahasnya, Petrucci tak mendapatkan pertolongan sama sekali dari panitia balapan saat insiden itu berlangsung.

Insiden itu terjadi saat Petrucci tampil perlombaan MotoAmerica 2022 pada Minggu 22 Mei kemarin. Bersama tim pabrikan KTM, dia menjalani seri ketiga ajang tersebut di Virginia International Raceway.

Pembalap dengan julukan The Petrux itu menjalani balap dengan normal sejak awal. Sampai pada putaran terakhir, dia berada di urutan ketiga di belakang dua rider Yamaha Mathew Scholtz and Cameron Peterson.

Danilo Petrucci

Posisi itu bertahan hingga akhir balapan. Namun kecelakaan tak terduga justru dialami setelah dia melewati garis finis. Berniat menghindari motor di depannya, dia malah menabrak papan reklame.

Petrucci dan motornya pun terguling-guling hingga sejauh 100 meter. Petrucci sempat tergeletak selama dua menit tanpa pergerakan namun selam itu belum ada bantuan yang menghampirinya.

“Untuk memberi tahu Anda bahwa saya jatuh pada kecepatan 280 km/jam di garis finis yang merupakan tikungan yang terjadi di gigi enam untuk menghindari menabrak pembalap lain. Saya menabrak 3 papan reklame,” ucap Petrucci dikutip laman PaddockGP, Selasa (24/5/2022).

Dampak dari kecelakaan ini juga tak kalah parah. Dia mengunggah beberapa foto cedera di akun media sosial pribadinya. Terlihat mulai dari tangan yang tidak simetris, luka menganga, hingga bekas jahitan.

“Saya mengalami beberapa luka bakar memar dan sayatan dalam di pergelangan kaki saya yang membutuhkan 5 jahitan. Saya tergelincir lebih dari seratus meter. Salah satu kejatuhan terburuk dalam karir saya,” lanjutnya.

Namun di luar rasa sakit yang dialami, dia lebih fokus menyoroti lambannya penanganan pertama dari tim medis di lintasan. Dia tak bisa menerima hal itu terjadi di ajang dunia ini.

Danilo Petrucci

"Saya tetap terbaring di tanah selama lebih dari 2 menit dengan suara sepeda motor lewat tanpa ada yang membantu saya, sampai saya bangun sendiri dan membawa saya ke pusat kesehatan,” lanjutnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini