Share

Biodata dan Agama Greysia Polii, Pebulu Tangkis Putri Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 40 2597450 biodata-dan-agama-greysia-polii-pebulu-tangkis-putri-indonesia-peraih-medali-emas-olimpiade-tokyo-2020-fGfonSsZHi.jpg Biodata dan Agama Greysia Polii (Foto: Instagram/@greyspolii)

BIODATA dan agama Greysia Polii, pebulu tangkis putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 akan dibahas oleh tim Okezone. Kiprah Greysia Polii di kancah bulu tangkis dunia sudah tak perlu diragukan.

Karier Greysia Polii banyak dihabiskan dengan bermain di nomor ganda putri, meski wanita kelahiran Jakarta ini pernah mencicipi partai nomor ganda campuran bersama Muhammad Rijal pada 2007. Karier Greysia Polii sendiri mencuat ketika berpasangan dengan Apriyani Rahayu.

Sebab, bersama Apriyani, Greysia Polii berhasil menggondol emas Olimpiade untuk pertama kalinya pada tahun 2020. Tak heran, sejak itu ia banyak mendapat sorotan media dan digadang-gadang sebagai salah satu legenda bulu tangkis Indonesia.

Greysia Polii

Biodata dan Agama Greysia Polii

Biodata dan agama Greysia Polii saat ini diketahui memeluk agama Kristen. Wanita kelahiran Jakarta 11 Agustus 1987 ini telah jatuh cinta dengan bulu tangkis sejak 6 tahun.

Kemudian ia menggeluti dunia bulu tangkis profesional sejak ketika berusia 14 tahun. Pada awalnya ia hanya bermain bersama klub lokal Jaya Raya Jakarta.

Wanita yang akrab disapa Greys ini dilirik pelatihnya, Retno Kustijah. Sang pelatih menyadari bakat bulu tangkis yang Greys miliki. Singkat kisah, Greys dipindahkan kelasnya dari pemain tunggal menjadi pemain ganda. Akhirnya Greysia Polii bergabung dengan tim nasional Indonesia pada tahun 2005.

Greysia Polii

Saat bergabung bersama Timnas Indonesia, Greys sempat enam kali berganti pasangan ganda putri. Seperti Heni Budiman, Jo Novita, Nitya Krishinda Maheswari, Vita Marissa, dan Apriani Rahayu.

Selain itu, Greys juga pernah berpasangan dengan Muhammad Rijal pada 2007. Di tahun itu ia sukses meraih tempat kedua di Swiss Open 2007.

Hanya saja, semenjak itu, Greys lebih banyak bermain di nomor ganda putri. Bersama Apriani Rahayu, prestasi Greysia Polii makin mentereng. Terakhir ia berhasil menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020. Rekornya ini bahkan melewati sang legenda, Susi Susanti dan Liliyana Natsir.

Berikut Biodata dan Agama Greysia Poli:

Nama lengkap: Greysia Polii

Tempat dan tanggal lahir: Jakarta, 11 Agustus 1987

Usia: 34 Tahun

Agama: Kristen

Ranking Dunia BWF: 6 (Ganda Putri)

Pasangan: Felix Djimin

Instagram: @greyspolii

Demikian informasi mengenai Biodata dan Agama Greysia Polii

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini