Share

Bos Bengkel Ducati Klaim Gaya Balapan Francesco Bagnaia Mirip Jorge Lorenzo

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 38 2596449 bos-bengkel-ducati-klaim-gaya-balapan-francesco-bagnaia-mirip-jorge-lorenzo-1lcR8Ns0SB.jpg Gaya balapan Francesco Bagnaia disebut mirip Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

BOS bengkel Ducati, Cristian Gabarrini membuat pernyataan yang menyita perhatian. Dirinya mengklaim bahwa gaya balapan Francesco Bagnaia mirip dengan Jorge Lorenzo. Hal itu membuat ia percaya Francesco Bagnaia bisa tampil efektif sepanjang MotoGP 2022.

Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- memulai karier di MotoGP sejak 2019 lalu. Bersama SKY Racing Team VR46, pembalap asal Italia itu naik kelas setelah berhasil menjadi juara di Moto2 2018.

Naik ke kelas MotoGP, Francesco Bagnaia langsung bergabung dengan Ducati Pramac untuk menggantikan Danilo Petrucci. Performanya pun terus menanjak sehingga Pecco mampu menjadi runner up di MotoGP 2021.

Fransesco Bagnaia

Cristian Gabarrini menceritakan, awalnya Pecco belum bisa balapan dengan efektif, terutama dalam hal pengereman. Namun, Francesco Bagnaia memperlihatkan perkembangan yang signifikan. Cristian Gabarrini pun menilai gaya membalapnya mirip dengan Jorge Lorenzo.

“Di sisi teknis, hanya untuk membuat perbandingan, Pecco sangat, sangat dekat dengan Jorge Lorenzo dari gaya mengemudi, persyaratan untuk sepeda motor, dua hal yang terkait. Dia super kuat dan sangat pintar,” kata Gabarrini dikutip dari Motosan, Kamis (19/5/2022).

“Misalnya, ketika dia memulai dengan kami, dia tidak bisa mengerem dengan keras. Dia mengerem sedikit seperti di Moto2. Kami banyak mendorongnya untuk membuatnya mengerti bahwa tanpa pengereman yang baik kami tidak bisa mendapatkan hasil yang baik,” sambungnya menceritakan ketika Francesco Bagnaia baru bergabung dengan Ducati.

“Bukan hanya karena waktu yang dihemat pada saat itu, tetapi karena pengereman itu adalah cara paling efektif untuk menyalip lawan. Dia mengerti dan benar-benar mengubah caranya dalam melakukan sesuatu,” tambahnya.

Fransesco Bagnaia

Cristian Gabarrini sendiri merupakan kepala mekanik yang pernah menangani Casey Stoner, Marc Marquez, hingga Jorge Lorenzo. Tak ayal, penilaiannya kepada Francesco Bagnaia bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pembalap berusia 25 tahun itu.

Namun, Francesco Bagnaia masih punya pekerjaan rumah banyak untuk mendongkrak posisinya saat ini. Sekadar informasi, Francesco Bagnaia masih terpaku di urutan ketujuh dengan 56 poin dari satu kali juara dan satu podium. Ia tertinggal 46 angka dari Fabio Quartararo, yang ada di puncak klasemen.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini