Share

Enea Bastianini Semakin Matang di MotoGP 2022, Sang Pelatih Merasa Puas

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 38 2597148 enea-bastianini-semakin-matang-di-motogp-2022-sang-pelatih-merasa-puas-Mt5tKSu7q7.jpg Performa Enea Bastianini dapat pujian dari pelatihnya (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini semakin memperlihatkan kematangan di MotoGP 2022. Hal itu membuat sang pelatih, Manuel Poggiali merasa puas akan kinerja dari anak didiknya musim ini.

Bahkan, Manuel Poggiali menyebut rider asal Italia itu sudah semakin matang untuk menjadi pembalap MotoGP kelas atas. Seperti diketahui, dari tujuh balapan pertama MotoGP 2022, Enea Bastianini menjuarai tiga seri.

Enea Bastianini

Kemenangan Enea Bastianini itu ditorehakn di MotoGP Qatar, Amerika, dan Prancis. Hasil tersebut membuatnya saat ini bertengger di posisi ketiga pada klasemen MotoGP 2022 setelah berhasil mengumpulkan 94 poin.

Lebih lanjut, Manuel Poggiali merasa Enea Bastianini mampu menunjukan kecepatan yang luar biasa sejak awal balapan. Ia pun menilai Enea Bastianini mampu menyulitkan lawan di belakangnya untuk menyalip.

"Dia memiliki kecepatan yang luar biasa, terutama di tahap awal, dia segera memposisikan dirinya di area atas dan kemudian mengatur kecepatan yang sangat baik, mengejar lawannya untuk sebagian besar, membuat mereka melakukan kesalahan," ujar Manuel Poggiali dilansir dari Motosan, Jumat (20/5/2022).

"Ketika dia sampai di depan dia mampu mengatur, melanjutkan dengan kecepatannya sendiri. Enea semakin menjadi pilot yang lengkap, pada 360 derajat," imbunya.

Selain itu, Manuel Poggiali merasa jam terbang yang lebih panjang telah memberikan Enea Bastianini pengalaman yang sangat berharga. Mantan juara dunia dua kali tersebut pun yakin Enea Bastianini memiliki potensi yang besar untuk bersinar pada musim ini.

Enea Bastianini

"Dia sangat dewasa dan pengalaman ini membuatnya tumbuh lebih, membuatnya lebih kuat dan lebih sadar akan potensinya," tambahnya.

Saat ini Enea Bastianini sedang bersaing ketat dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro. Jika bisa mempertahankan konsistensinya, maka besar kemungkinan bagi Enea Bastianini juara dunia MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini