Share

Soal Tandem di MotoGP 2023, Bagnaia Berharap Terus Bersama Jack Miller karena Sudah Klop

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 38 2597061 soal-tandem-di-motogp-2023-bagnaia-berharap-terus-bersama-jack-miller-karena-sudah-klop-iouDIT0rLC.jpg Francesco Bagnaia dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

LE MANSFrancesco Bagnaia berharap Jack Miller masih menjadi tandemnya di Lenovo Ducati pada MotoGP 2023. Sebab, dia merasa sudah klop dengan Jack Miller.

Sebagaimana diketahui, masa depan Miller bersama tim pabrikan Ducati masih menjadi tanda tanya. Kontraknya akan habis pada akhir 2022 ini, tetapi belum ada penawaran baru dari timnya sampai saat ini.

Francesco Bagnaia

Sejumlah nama dari tim satelit, seperti Jorge Martin dan Enea Bastianini, pun digadang-gadang bakal menjadi pengganti Miller. Mereka akan berduet dengan Pecco –sapaan Bagnaia- musim depan.

Apalagi, sekarang Bastianini sedang dalam performa yang cukup apik. Dia sudah meraih dua kemenangan dalam enam seri yang telah digelar di MotoGP 2022.

Akan tetapi, Pecco mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa terus berduet dengan Miller musim depan. Pasalnya, dia sudah merasa sangat cocok dengan pembalap yang bergabung dengan Ducati sejak 2018 lalu itu, baik dari segi pergaulan maupun kemampuan yang sepadan sebagai rekan setim.

BACA JUGA: Tak Ragu, Marc Marquez Sebut Valentino Rossi dan Dani Pedrosa sebagai Inspirasinya

“Saya bergaul dengan baik dengan Jack dan saya tidak berpikir saya bisa melakukannya dengan pembalap lain. Saya pikir dia benar-benar kuat sebagai pembalap,” kata Bagnaia dikutip dari motosan, Jumat (20/5/2022).

“Melihat data, saya juga meningkat akhir-akhir ini, saya pikir ini adalah keseimbangan yang sulit untuk diulang. Bagaimanapun, saya seorang pembalap dan saya akan beradaptasi dengan apa yang diputuskan tim, tetapi saya akan senang jika semuanya berlanjut seperti ini,” imbuhnya.

Meski belum tampil konsisten musim ini, kedua pembalap tim pabrikan Ducati itu mendapatkan hasil gemilang pada kualifikasi MotoGP Prancis 2022. Mereka mengamankan posisi dua terdepan di starting grid dengan Pecco memimpin kompatriotnya.

Jack Miller

Dengan hasil tersebut, diharapkan Pecco dan Miller bisa terus mempertahankan posisi tersebut saat balapan di Le Mans yang berlangsung Minggu 15 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Sebab, sampai enam seri yang telah berjalan, Lenovo Ducati sama sekali belum pernah meraih kemenangan dan hanya satu kali naik podium yang dipersembahkan oleh Miller.

Jika mereka berdua bisa meraih podium di Sirkuit Bugatti dan terus konsisten di barisan terdepan pada balapan-balapan selanjutnya, bukan tidak mungkin Ducati akan mengabulkan harapan Pecco. Artinya tim pabrikan Italia itu bakal menyodorkan kontrak baru untuk Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini