Share

Biodata dan Agama Kim So-yeong, Pebulu Tangkis Manis Andalan Ganda Putri Korea Selatan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 40 2596812 biodata-dan-agama-kim-so-yeong-pebulu-tangkis-manis-andalan-ganda-putri-korea-selatan-QeSA906nJr.jpg Biodata dan Agama Kim So-yeong (Foto: Instagram/@8.0_7.3)

BIODATA dan Agama Kim So-yeong, pebulu tangkis manis andalan ganda putri Korea Selatan akan dibahas pada artikel ini. Bagi pecinta bulu tangkis, rasanya nama Kim So-yeong sudah tidak asing lagi.

Ya, pebulu tangkis berparas manis ini bermain untuk Korea Selatan di nomor ganda putri. Ia diketahui berpasangan dengan Kong Hee-yong. Kim So-yeong sendiri menduduki peringkat empat dunia nomor ganda putri.

Kim So-yeong

Prestasi terbesarnya adalah meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet kelahiran Daegu, 9 Juli 1992 ini belum lama tlah melepas masa lajangnya.

Ia menikah dengan Jang Sung-ho, yang juga merupakan atlet bulu tangkis Korea Selatan. Saat ini, Jang Sung-ho sendiri bermain di nomor ganda putra dan menempati ranking 588 dunia BWF.

Biodata dan Agama Kim So-yeong

Soal biodata dan agama Kim So-yeong, dia diketahui tidak memeluk agama apapun. Sedangkan untuk prestasinya cukup mengesankan.

Pasangan asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong memastikan menjadi juara ganda putri BWF World Tour Finals 2021. Kepastian itu didapatkan usai Kim/Kong melibas wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di final. Pertandingan itu berakhir 21-14 dan 21-14.

Sebelumnya, Kim pernah mendapatkan triple crowns di Summer Universiade 2013. Di turnamen Universitas itu, ia meraih medali emas di ganda putri bersama Chang Ye-na.

Kariernya terus melesat. Di Asian Games 2014, ia turut berkontribusi bagi Korea Selatan. Di kelompok beregu putri, Kim So-yeong berhasil menggondol medali perak, usai Korea Selatan di kelompok beregu putri dari China.

Kim So-yeong

Selain itu, Kim So-yeong/Kong Hee-yong pun pernah menggondol sejumlah prestasi mentereng. Di antaranya Korea Open 2019, Thailand Open 2020, serta BWF World Tour Finals 2021. Sementara, untuk ajang multi event olahraga, selain Asian Games, Kim So-yeong juga pernah menyabet medali perak pada Olimpiade Tokyo 2020.

Mengenai kehidupan pribadinya, Kim So-yeong dikenal sosok yang ramah. Dengan paras manisnya, ia pun kerap menyapa warganet di media sosialnya.

Kim So-yeong juga diketahui begitu sering menghabiskan waktu bersama temannya. Ia pun aktif membagikan momen kebersamaan itu di media sosial pribadinya.

Berikut Biodata dan Agama Kim So-yeong:

Nama Lengkap: Kim So-yeong

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Agama: Belum Diketahui

Tempat Lahir: Daegu, Korea Selatan

Tanggal Lahir: 9 Juli 1992

Tinggi: 173 cm

Berat Badan: 58 Kg

Rangking dunia BWF: 3 (Ganda Putri)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini