Share

Belum Juga Dapat Tawaran Perpanjang Kontrak dari Aprilia, Aleix Espargaro: Mereka Buat Kesalahan Besar

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 38 2596377 belum-juga-dapat-tawaran-perpanjang-kontrak-dari-aprilia-aleix-espargaro-mereka-buat-kesalahan-besar-vzAf2Ksc5L.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro saat ini masih bingung kenapa belum ada pihak dari timnya yang memberikannya penawaran kontrak baru. Padahal ia merasa sudah meningkatkan kualitas Aprilia, terutama di MotoGP 2022 ini.

Espargaro pun akan sangat menyayangkan jika tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Aprilia. Malahan ia berpikir tim pabrikan asal Italia itu akan membuat kesalahan jika tak mempertahankannya.

Performa Espargaro bersama Aprilia di MotoGP 2022 terbilang mengesankan. Dari tujuh seri yang telah berlangsung, ia berhasil menunjukkan performa apiknya.

Terbaru saat tampil di Prancis, Espargaro berhasil meraih podium ketiga. Alhasila, pembalap asal Spanyol itu menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 98 poin dari raihan satu kemenangan dan empat podium.

Aleix Espargaro

Sementara kontraknya dengan Aprilia akan habis pada akhir musim mendatang. Namun Espargaro dan Aprilia masih berhasil mencapai kata sepakat hingga saat ini.

Kendati demikian, Espargaro mengaku belum berbicara dengan bos Aprilia, Massimo Rivola usai mendapatkan podium ketiga di Prancis. Saat ini, ia dan timnya sedang merayakan keberhasilan meraih podium.

"Saya belum berbicara dengan Massimo (Rivola), kami hanya saling berpelukan. Sekarang kami harus merayakannya dengan tim," kata Espargaro dilansir dari Motosan, Rabu (18/5/2022).

Pembalap berusia 32 tahun itu mengaku tidak bisa banyak bicara mengenai kontraknya bersama Aprilia. Espargaro mengatakan dirinya layak meminta gaji lebih dengan apa yang telah ditunjukkannya di musim ini, meski usianya tidak lagi muda.

"Saya tidak tahu harus berkata apa tentang kontrak itu. Saya pikir apa yang saya minta sangat normal, bahkan tidak normal, di bawah bursa transfer, tetapi saya juga sadar di mana saya berada dan usia saya," ucapnya.

Aleix Espargaro

Espargaro mengatakan saat ini, hanya bisa menghormati keputusan yang diambil oleh Aprilia. Meski menghormati keputusan timnya, ia menilai Aprilia akan membuat kesalahan besar jika tidak memperpanjang kontraknya.

"Saya pikir kata yang tepat untuk mendefinisikannya adalah 'menghormati'. Mungkin tidak baik untuk mengatakannya, tetapi jika Aprilia membiarkan seseorang yang melakukan apa yang saya lakukan, itu akan menjadi kesalahan terbesar yang pernah ada," lanjut Espargaro.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini