Share

Usai Menangi MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Sindir Francesco Bagnaia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 38 2594953 usai-menangi-motogp-prancis-2022-enea-bastianini-sindir-francesco-bagnaia-iiZDTRMJYH.jpg Enea Bastianini sindir Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

LE MANS - Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, menajadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Prancis 2022, Minggu 15 Mei 2022. Usai kemenangan itu, dia menyindir pembalap Ducati Lenovo (pabrikan Ducati), Francesco Bagnaia.

Sebagaimana diketahui, Bastianini tampil kurang memuaskan di Portugal dan Spanyo. Akan tetapi, Bastianini bangkit dan menunjukkan performa apik di Prancis. Bastianini keluar sebagai pemenang di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan lalu.

Enea Bastianini (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat Bastianini menjadi satu-satunya pembalap dengan lebih dari satu kemenangan usai tujuh balapan pada awal musim ini. Dia juga merupakan pembalap paling menjanjikan untuk menggantikan Jack Miller di tim pabrikan Ducati.

Namun, Bastianini yakin Bagnaia lebih suka Miller tetap menjadi rekannya. Menurut Bastianini, Bagnaia khawatir karena betapa berbahayanya dirinya dan Jorge Martin (Pramac Ducati) jika jadi pembalap pabrikan Ducati musim depan.

“Saya tidak tahu, karena bukan bos Ducati. Namun, dalam hal ini, posisi saya lebih baik ketimbang pembalap Ducati lainnya,” kata Bagnaia, dikutip dari Motorsport, Senin (16/5/2022).

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Sebelumnya, Pecco mengatakan, jika lebih memilih Jack sebagai rekannya. Saya pikir itu adalah keputusannya, bukan suara Ducati. Saya tidak tahu apakah Ducati akan mendengarkannya,” ujarnya.

“Saya bisa saja bertahan di Gresini dengan paket pabrikan dan tetap cepat. Saya pikir dia lebih memilih Jack karena mengetahui potensi dari saya dan Martin. Kami bisa memberikan masalah untuk Bagnaia,” pungkas Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini