Share

Penyebab Marc Marquez Tak Mampu Naik Podium di MotoGP Prancis 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 38 2594788 penyebab-marc-marquez-tak-mampu-naik-podium-di-motogp-prancis-2022-92wzyfLl7d.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@hrc_repsol)

LE MANS – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak mampu naik podium di MotoGP Prancis 2022. Hanya finis di urutan keenam pada MotoGP Prancis 2022, Marquez pun membeberkan penyebabnya.

Ternyata, Marquez mengaku sempat tidak enak badan sebelum menjalani balapan. Alhasil, sepanjang balapan, Marquez mengaku tidak dalam performa terbaiknya.

Marc Marquez

Target Marquez sendiri memang hanya finis di peringkat 5 hingga 7 pada MotoGP Prancis 2022. Kini, dia pun berhasil mencapai targetnya, meski merasa semua itu hanya karena faktor keberuntungan.

BACA JUGA: Finis Kedua di MotoGP Prancis 2022, Jack Miller Girang Naik Podium Lagi

Marquez merasa posisi keenam bisa diraihnya karena dipengaruhi penampilan rider lain. Misalnya, saja faktor crash atau kecelakaan yang dialami pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dan duo Suzuki, Joan Mir serta Alex Rins. Jika mereka tak crash, Marquez mungkin hanya bisa finis di urutan ke-9.

BACA JUGA: Menangi MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Bilang Begini

“Selama pemanasan, saya merasa tidak enak badan, saya merasakan sakit di lengan saya dan saya juga kedinginan. Tetapi, saya tidak akan mencari-cari alasan,” ujar Marquez, dikutip laman Paddock GP, Senin (16/5/2022).

“Ini balapan, saya berkata kepada diri sendiri, itu akan seperti Portimao, balapan yang solid, tidak ada yang gila. Seperti yang saya katakan posisi kami antara 5 dan 7 itulah target kami dan saya sudah tahu saya akan berjuang di sini di Le Mans,” lanjutnya.

“Saya finis di urutan ke-6, tetapi tanpa kejatuhan Bagnaia dan Suzuki, saya akan finis di urutan ke-9 dan jauh dari pemimpin,” jelasnya.

Marc Marquez

Sang juara dunia delapan kali itu juga mengeluhkan terkait motor yang dikendarainya. Marquez menilai beberapa komponen harus diperbaiki terutama dari segi kecepatan dan kenyamanan.

Balapan di Sirkuit Le Mans itu pun berakhir untuk kemenangan pembalap tim Gresini Enea Bastianini. Di podium kedua, ada Jack Miller dari Ducati Lenovo, dan ketiga pembalap tim Aprilia Aleix Espargaro.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini