Share

Finis Kedua di MotoGP Prancis 2022, Jack Miller Girang Naik Podium Lagi

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 38 2594743 finis-kedua-di-motogp-prancis-2022-jack-miller-girang-naik-podium-lagi-PdDInJHVKz.jpg Peraih podium di MotoGP Prancis 2022. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, finis kedua di MotoGP Prancis 2022. Hasil ini disambut gembira olehnya karena membuatnya bisa kembali naik podium di musim ini.

Miller kembali menunjukkan performa apiknya, setelah gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh di Portugal dan finis kelima di Spanyol. Ia berhasil bangkit untuk bisa meraih podium kedua di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2022 malam WIB.

Jack Miller

Dengan hasil ini, Miller telah meraih dua podium dari tujuh balapan yang berlangsung di MotoGP 2022. Kini, ia berada di posisi kelima pada klasemen sementara dengan 62 poin, tertinggal 40 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen.

BACA JUGA: Terus-terusan Dikejar Fabio Quartararo, Aleix Espargaro Ngaku Beberapa Kali Hampir Kecelakaan di MotoGP Prancis 2022

Hasil ini disambut gembira oleh Miller. Dia mengaku senang bisa kembali naik ke atas podium usai tampil kurang memuaskan di dua balapan terakhir. Meski begitu, ia mengakui rekanya, Francesco Bagnaia, lebih hebat darinya.

BACA JUGA: Menangi MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Bilang Begini

"Senang rasanya bisa kembali naik podium setelah dua balapan terakhir tanpa podium. Orang-orang di depan memiliki balapan yang hebat. Pecco Bagnaia jauh lebih baik daripada saya ketika dia melewati saya," kata Miller, dilansir dari Paddock GP, Senin (16/5/2022).

Pembalap asal Australia itu merasa sudah tampil bagus di Le Mans. Namun, Miller akhirnya gagal menang karena mengalami masalah sayap depan di Desmosedici GP22 membuatnya mendapat kesulitan.

"Saya memiliki tingkat grip yang baik, tetapi saya tidak benar-benar mampu mendorong sayap kanan seperti yang saya inginkan,” ujar Miller.

“Mungkin masalah dengan ban depan yang lunak, setelah itu saya melihat Bastianini semakin dekat sedikit demi sedikit dan dia akhirnya menyalip saya dan saya tidak bisa berbuat apa-apa," ucapnya.

Jack Miller

Miller pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah bekerja keras untuk membawanya mendapat hasil bagus di Prancis. Selain itu, ia mengaku senang bisa balapan di hadapan publik Prancis.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim. Sungguh luar biasa bisa berkendara di depan publik Prancis yang sungguh fantastis," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini