Share

Terus-terusan Dikejar Fabio Quartararo, Aleix Espargaro Ngaku Beberapa Kali Hampir Kecelakaan di MotoGP Prancis 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 38 2594722 terus-terusan-dikejar-fabio-quartararo-aleix-espargaro-ngaku-beberapa-kali-hampir-kecelakaan-di-motogp-prancis-2022-SwqiDOEd8c.jpg Aleix Espargaro bersama Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

LE MANS - Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro tampil luar biasa di MotoGP Prancis 2022 hingga akhirnya mampu finis di podium, tepatnya di posisi ketiga. Namun, siapa sangka ternyata Espargaro mengaku beberapa kali hampir kecelakaan karena ada masalah pada motor serta tekanan dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berada tepat di belakangnya.

Performa apik kembali ditunjukan oleh Espargaro saat balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2022 malam WIB. Ia kembali berhasil naik ke podium usai mengakhir balapan di posisi ketiga.

Meski berhasil mendapatkan podium ketiga di Prancis, Espargaro merasa race tersebut sebagai balapan yang sulit dan membuatnya kelelahan. Ia pun mengakui sempat beberapa kali hampir terjatuh akibat bagian depan motornya bermasalah.

Aleix Espargaro

"Itu adalah balapan yang sangat sulit mungkin yang terberat musim ini sejauh ini, saya benar-benar kelelahan. Bagian depan terus mendapatkan masalah dan membuat saya hampir jatuh beberapa kali," kata Espargaro dilansir dari Paddock GP, Senin (16/5/2022).

Pembalap berusia 32 tahun itu juga menjelaskan ketika mencoba menyalip Jack Miller (Ducati Lenovo), motornya mengalami masalah di bagian depan . Sehingga membuatnya tidak bisa menyalip dan hanya bisa mempertahankan posisi ketiga hingga akhir balapan.

Tekanan semakin bertambah karena Espargaro sadar bahwa di belakang ada mesi Fabio Quartararo yang terus-terusan mencoba mencari celah untuk merebut posisi ketiga.

"Setiap kali saya mendekati Jack Miller, saya memiliki banyak masalah dengan bagian depan mesin saya. Tidak ada yang bisa dilakukan, jadi saya memutuskan untuk mempertahankan posisi saya, meskipun saya tahu bahwa Fabio Quartararo mencari celah di belakang saya untuk menyalip saya," jelasnya.

Menariknya, Espargaro mengetahui Quartararo akan kesulitan untuk menyalipnya. Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan menyelesaikan balapan tanpa kesalahan adalah kunci keberhasilan meraih podium ketiga dan membuatnya merasa sangat senang.

Aleix Espargaro

"Namun, saya tahu bahwa sulit baginya untuk menyalip saya. Pada akhirnya idenya adalah untuk mencapai finis tanpa membuat kesalahan, dan itulah yang terjadi jadi saya sangat senang," sambungnya.

Dengan finis di posisi ketiga pada GP Prancis, Espargaro kini semakin nyaman di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan koleksi 98 poin. Ia pun semakin dekat dengan Quartararo yang berada di peringkat pertama karena kini jarak kedua pembalap itu hanya empat poin.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini