Share

Klasemen MotoGP 2022 Usai MotoGP Prancis 2022: Fabio Quartararo Masih Memimpin meski Gagal Podium, Marc Marquez Turun ke Peringkat 10

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 38 2594636 klasemen-motogp-2022-usai-motogp-prancis-2022-fabio-quartararo-masih-memimpin-meski-gagal-podium-marc-marquez-turun-ke-peringkat-10-wteuXlc64D.JPG Enea Bastianini menangi balapan MotoGP Prancis 2022. (Foto: Reuters)

LE MANS – Rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 usai seri Prancis. Sekali pun pada MotoGP Prancis 2022 itu Quartararo gagal podium karena hanya bisa finis di posisi keempat, El Diablo tercatat masih berada di peringkat pertama dengan koleksi 102 poin.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (15/5/2022) malam WIB, seperti yang diketahui dimenangkan oleh Enea Bastianini (Gresini Racing). Bastianini tampil luar biasa di sepanjang balapan seri Prancis itu.

Sementara posisi kedua menjadi milik Jack Miller (Ducati Lenovo) dan peringkat ketiga menjadi milik Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Dari hasil balapan tersebut, sedikit ada pergerakan di klasemen sementara pembalap MotoGP 2022.

Enea Bastianini menang MotoGP Prancis 2022 (Reuters)

Menariknya, empat besar tak berubah sama sekali. Seperti yang dikatakan Quartararo masih kukuh di peringkat pertama, diikuti oleh Espargaro yang kini memiliki 98 poin, yang berarti jarak kedua pembalap itu kini hanya berbeda empat angka saja.

Lalu posisi ketiga masih dikuasai Enea Bastianini yang kini mengoleksi 94 poin. Perlahan, Bastianini semakin mendekati peringkat pertama di klasemen pembalap tersebut.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang gagal finis di MotoGP Prancis 2022 tercatat masih berada di peringkat keempat dengan 69 poin. Menariknya, Miller kini berada di peringkat kelima atau naik lima peringkat dari posisi sebelumnya, tentu itu tak terlepas dari pencapaian runner-up yang diraihnya di GP Prancis.

Johann Zarco (Pramac Ducati) yang finis di posisi kelima di MotoGP Prancis 2022 pun kini naik ke peringkat keenam di klasemen pembalap. Dengan adanya beberapa pembalap yang naik, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pun tergusur ke posisi ketujuh.

Fabio Quartararo

Nasib yang sama juga dirasakan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang kini terpental ke posisi sembilan lantaran tak menyentuh garis finis seperti Bagnaia di MotoGP Prancis 2022. Lalu Marc Marquez (Repsol Honda) yang finis di posisi keenam saat balapan harus rela turun satu peringkat, keurutan 10 di klasemen pembalap.

Untuk mengetahui pasti klasemen lengkap MotoGP 2022 usai GP Prancis, Anda dapat melihatnya di sini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini