Share

Rahasia Petinju Pertama yang Bisa Kalahkan Mike Tyson

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 43 2594306 rahasia-petinju-pertama-yang-bisa-kalahkan-mike-tyson-p7dMq9mjAK.jpg Rahasia Petinju Pertama yang Bisa Kalahkan Mike Tyson. (Foto: Bleacher Report)

RAHASIA petinju pertama yang bisa kalahkan Mike Tyson dapat Anda ketahui di artikel ini. Bagi pecinta olahraga tinju pasti tak asing lagi dengan legenda tinju dunia, Mike Tyson.

Banyak yang mengira petinju kelas berat satu ini tak bisa ditandingi oleh siapapun. Namun, tahukah Anda jika James "Buster" Douglas pernah berhasil merebut gelar juara tak terbantahkan dari Mike Tyson.

Lantas, apa rahasia dari James "Buster" Douglas hingga mampu meraih gelar dan mengalahkan Mike Tyson? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

James Buster Douglas vs Mike Tyson

Rahasia Petinju Pertama yang Mampu Kalahkan Mike Tyson

Nama James โ€œBusterโ€ Douglas mungkin tak akan dilupakan oleh Mike Tyson. Pasalnya, Si Leher Beton ini berhasil dikalahkan oleh Buster Douglas di pertandingan yang diselenggarakan pada Februari 1990 di Tokyo Dome, Jepang.

Butuh perjuangan yang luar biasa bagi Mike Tyson untuk bisa menyatukan semua gelar di kelas para raksasa sejak melakukan debut pada tahun 1985. Mike Tyson harus menghadapi nama-nama besar, mulai Trevor Berbick, Tony Tucker, James Smith, Michael Spinks, hingga tiba pada hari ketika dia harus melawan Buster Douglas.

Sebelum berjumpa dengan Buster Douglas, Mike Tyson belum pernah menelan kekalahan sekalipun dari total 37 laga profesional yang dijalaninya. Dalam laga itu, Buster Douglas di luar dugaan mampu tampil beringas dan mengimbangi serangan mematikan yang dilancarkan oleh Mike Tyson.

Buster Douglas pun berhasil menyelesaikan laga itu dengan kemenangan melalui knock out alias KO setelah menggempaskan Mike Tyson pada ronde ke-10. Setelah beberapa tahun melewati momen menggembirakan itu, Buster Douglas dalam sebuah kesempatan mengungkapkan rahasia yang membuatnya bisa mengalahkan Mike Tyson.

Mike Tyson

Pria yang kini berusia 60 tahun itu merasa seperti mempunyai jimat setelah mendengarkan kata-kata dan petuah dari sang ibu. Kepercayaan sang ibu akan keberhasilannya menjadi inspirasi Buster Douglas untuk mengalahkan Mike Tyson.

Sebelum laga kontra Mike Tyson itu digelar, Buster Douglas kala itu mengalami situasi menyedihkan tatkala dia harus merelakan kepergian ibunya untuk selamanya. Setelah berhasil merampas gelar juara tak terbantahkan dari tangan Mike Tyson, Buster Douglas harus kehilangan titel itu usai kalah melawan Evander Holyfield, Oktober 1990.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini