Share

Daftar Line Up Tim Bulu Tangkis Indonesia vs China di Perempatfinal Piala Uber 2022: Bilqis Prasista Siap Tempur Lagi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 40 2592683 daftar-line-up-tim-bulu-tangkis-indonesia-vs-china-di-perempatfinal-piala-uber-2022-bilqis-prasista-siap-tempur-lagi-8pnOzxOFiB.jpg Daftar line up tim bulu tangkis Indonesia vs China di perempatfinal Piala Uber 2022. (Foto: PBSI)

DAFTAR line up tim bulu tangkis Indonesia vs China di perempatfinal Piala Uber 2022 sudah dirilis. Indonesia pun kembali menurunkan pemain andalannya yang diboyong ke Piala Uber 2022, salah satunya ada Bilqis Prasista.

Ya, tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Uber 2022. Skuad Merah Putih melaju ke babak tersebut dengan status runner-up Grup A karena kalah dari Jepang dengan skor 1-4 di laga pamungkas fase grup.

Komang Ayu Cahya Dewi

Di babak perempatfinal, Indonesia akan menghadapi lawan berat, yakni China. Meski begitu, skuad Merah Putih tampaknya telah siap melawan Negeri Tirai Bambu.

Karena kali ini, Indonesia kembali menurunkan pemain yang berhasil meraih kemenangan atas Jerman dan Prancis di fase grup. Walaupun memang, skuad kali ini tidak seluruhnya sama persis dengan laga tersebut karena di nomor tunggal putri, Siti Sarah Azzahra, kembali dipercaya tampil.

BACA JUGA: Hasil Drawing Perempatfinal Piala Uber 2022: Indonesia Ditantang Juara Bertahan China

Pada tunggal pertama, tim Merah Putih kembali mengutus Komang Ayu Cahya Dewi. Komang sendiri diistirahatkan pada laga kontra Jepang. Pemain berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan tunggal putri peringkat 2 dunia dari China, Chen Yu Fei.

BACA JUGA: 5 Fakta Bilqis Prasista Tunggal Putri Indonesia yang Kalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022, Nomor 1 Paling Curi Perhatian

Kemudian di nomor ganda, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, juga kembali diturunkan setelah absen melawan Jepang. Mereka akan melawan pasangan nomor satu dunia, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Lalu, ada Bilqis Prasista yang akan tampil di laga ketiga. Dia akan berhadapan dengan He Bing Jiao yang merupakan pemain peringkat sembilan dunia.

Meski kalah jauh dari segi ranking, bukan berarti Bilqis tidak bisa membuat kejutan. Sebab, pemain peringkat 333 itu baru saja membuat kejutan karena sukses menggulung pemain nomor satu dunia, yakni Akane Yamaguchi.

Berlanjut ke ganda kedua, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari juga kembali diturunkan pada babak perempatfinal ini. Pasangan nomor 40 dunia ini akan melawan Huang Dong Ping/Zheng Yu.

Bilqis Prasista

Di partai kelima, Siti Sarah Azzahra, kembali dipercaya tampil. Dia akan berhadapan dengan Wang Zhi Yi.

Laga ini sendiri akan digelar di Impact Arena, Thailand, pada besok, Kamis 12 Mei 2022. Laga akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs China di Perempatfinal Piala Uber 2022:

1. Komang Ayu Cahya Dewi vs Chen Yu Fei

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

3. Bilqis Prasista vs He Bing Jiao

4. Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Huang Dong Ping/Zheng Yu

5. Siti Sarah Azzahra vs Wang Zhi Yi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini