Share

Kalah dari Srikanth Kidambi di Final Piala Thomas 2022, Jonatan Christie Masih Tak Rela

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 40 2594695 kalah-dari-srikanth-kidambi-di-final-piala-thomas-2022-jonatan-christie-masih-tak-rela-SiixdeI5vt.jpg Jonatan Christie. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tak rela dirinya kalah dari wakil India, Srikanth Kidambi di partai ketiga final Piala Thomas 2022. Pasalnya sejak awal Jonatan mengaku percaya diri bisa menang dan memberikan nafas untuk Indonesia, namun nyatanya ia kalah dan Tim Merah-Putih gagal juara usai tumbang 0-3 dari India.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022) sore WIB, Jonatan tampil di laga ketiga atau bisa dibilang partai penentuan. Pasalnya, Indonesia sedang tertinggal dengan skor 0-2. Akan tetapi pemain yang akrab disapa Jojo itu harus telan kekalahan dari Kidambi dalam dua gim langsung 15-21 dan 21-23.

Kekalahan itu sekaligus membuat India berhasil mengunci gelar juara Piala Thomas 2022 dengan sangat sempurna. Mereka menaklukan sang juara bertahan dengan skor 3-0.

Jonatan Christie (Badminton Photo)

Bicara pertandingan, Jojo tampak tidak puas dengan hasil kekalahan yang didapatnya. Sebab, pemain nomor delapan dunia itu mengatakan kalau dirinya sangat percaya diri bisa raih kemenangan atas Srikanth.

Keyakinan itu didapat karena Jojo memiliki hasil manis selama berduel dengan Kidambi. Namun disisi lain, pemain kelahiran Jakarta itu tetap menerima hasil kekalahannya dengan legowo.

“Saya sudah berjuang maksimal. Dari awal pun saya percaya diri karena di dua pertemuan sebelumnya lawan Srikanth, saya juga menang. Meski Indonesia tertinggal 0-2, saya tetap yakin bisa menang,” ucap Jojo dalam rilis PBSI, Minggu (15/5/2022).

“Tetapi itulah pertandingan. Di atas kertas Indonesia bisa menang, tetapi di pertandingan kita kalah lawan India,” sambungnya.

Jonatan Christie (Badminton Photo)

Ya, memang tidak ada yang menduga Indonesia kalah dari India, yang merupakan kuda hitam. Mengingat, tim Merah Putih sangat jauh lebih unggul dan merupakan sang juara bertahan.

Menariknya, India berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Indonesia. Hasil kemenangan ini juga merupakan sejarah baru bagi India karena ini adalah kali pertama mereka meraih gelar di ajang Piala Thomas yang telah bergulir sejak 1949.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini