Share

Hasil Piala Uber 2022: Bikin Kejutan dengan Libas Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista Beri Indonesia Poin Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 40 2592159 hasil-piala-uber-2022-bikin-kejutan-dengan-libas-akane-yamaguchi-bilqis-prasista-beri-indonesia-poin-pertama-yc5FNuSIIC.jpg Bilqis Prasista menang atas Akane Yamaguchi (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, bikin kejutan dengan menang atas wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Kemenangan itu membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang untuk sementara di Grup A Piala Uber 2022.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. Bilqis tampil luar biasa sejak menit pertama.

Bilqis Prasista (Foto: PBSI)

Di awal pertandingan, Bilqis menunjukan permainan yang sangat baik menghadapi perlawanan Akane. Pemain muda Indonesia tersebut mampu melakukan placing yang sangat baik dan sempat unggul 4-0 dari Akane.

Namun setelahnya, Akane berhasil memperbaiki penampilannya dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Bilqis pun sedikit berbalik sedikit tertekan dan harus tertinggal 9-11 di interval game pertama.

Setelah interval, Bilqis dan Akane menunjukkan persaingan yang cukup sengit aksi kejar-mengejar poin pun terjadi. Namun, Akane melakukan beberapa kesalahan di poin-poin terakhir sehingga Bilqis mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dan memenangkan game pertama 21-19.

Pada game kedua, Akane mampu melakukan serangan dengan lebih baik dan membuat Bilqis tertinggal cukup jauh 2-8. Meski begitu, Bilqis tetap berusaha sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalannya di game kali ini.

Bilqis Prasista (Foto: PBSI)

Namun, Akane tetap berhasil menunjukkan dominasinya untuk memaksakan rubber game. Bilqis, yang gagal mengatasi perlawanan Akane, harus tertinggal 6-11 di interval game kedua.

Bilqis terus mencoba untuk mengejar ketertinggalannya selepas interval dan membuat Akane cukup kesulitan sehingga berbalik unggul 14-13. Bilqis pun berhasil menunjukkan konsistensinya dan memenangkan game kedua 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini