Share

Daftar Line Up Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022: Tim Merah Putih Lakukan Rotasi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 40 2592063 daftar-line-up-tim-bulu-tangkis-indonesia-vs-jepang-di-piala-uber-2022-tim-merah-putih-lakukan-rotasi-R2epfxiD3u.jpg Daftar line up tim bulu tangkis Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022. (Foto: PBSI)

DAFTAR line-up tim bulu tangkis Indonesia vs Jepang Piala Uber 2022 sudah dirilis. Tim Merah Putih melakukan rotasi kala menghadapi Jepang dalam laga pamungkas fase Grup A Piala Uber 2022 ini. Sejumlah pemain diistirahatkan, seperti Komang Ayu Cahya Dewi.

Berbeda dengan Indonesia, Jepang justru memutuskan menurunkan skuad utamanya di laga ini. Sebab, laga sendiri menjadi penting karena akan menentukan juara Grup A di babak perempatfinal nanti.

Bilqis Prasista

Ya, usai turun dengan susunan pemain yang sama pada dua laga awal kontra Prancis dan Jerman, Indonesia akhirnya merobak skuad melawan Jepang. Padahal, laga tersebut menjadi penentuan juara Grup A usai kedua tim memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Pada tunggal pertama, Tim Merah-Putih mengutus Bilqis Prasista, yang pada dua laga awal mengisi pos tunggal ketiga. Bilqis akan menghadapi pemain ranking dua dunia, Akane Yamaguchi.

BACA JUGA: Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Thomas dan Uber 2022: Tim Putra dan Putri Indonesia Amankan Tiket

Kemudian, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, yang sebelumnya bertarung sebagai ganda pertama, tidak masuk skuad melawan Jepang. Sebagai gantinya, Melani Mamahit/Tryola Nadia diturunkan untuk bentrok dengan pasangan andalan Negeri Sakura, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

BACA JUGA: Nita/Lanny Ungkap Kunci Kalahkan Wakil Jerman di Piala Uber 2022

Lalu, Tasya Farahnailah diplot sebagai tunggal kedua untuk menggantikan peran Aisyah Sativa Fatetani. Tasya bakal bertarung dengan Sayaka Takahashi, yang mengisi tempat yang biasa diisi oleh Nozomi Okuhara.

Pada ganda kedua, Lanny Tria Mayasari tetap diutus untuk melawan Jepang. Akan tetapi, dia tidak berduet dengan Nita Violina Marwah, melainkan dengan Jesita Putri Miantoro untuk menghadapi Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.

Sementara di tunggal ketiga, Siti Sarah Azzahra diturunkan oleh Indonesia. Siti bakal bertemu dengan Riko Gunji, yang juga merupakan tunggal putri muda Jepang yang baru berusia 19 tahun.

Lanny Tria Mayasari

Patut ditunggu apakah skuad pelapis dari tim lapis kedua Indonesia itu bisa membuat kejutan untuk Jepang atau tidak. Jawabannya bisa didapat ketika pertandingan itu dimulai pada Rabu (11/5/2022) pukul 09.00 WIB.

Berikut Daftar Line Up Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Jepang Piala Uber 2022:

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto

Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini