Share

Honda Paling Buncit di Klasemen Konstruktor MotoGP 2022, Marc Marquez: Kami Masih Perlu Pengembangan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 38 2591475 honda-paling-buncit-di-klasemen-konstruktor-motogp-2022-marc-marquez-kami-masih-perlu-pengembangan-rcRBLWZC5d.jpg Marc Marquez sebut Honda masih perlu banyak pengembangan (Foto: MotoGP)

SALAH satu pembalap pabrikan Honda, Marc Marquez menyebut timnya saat ini masih memerlukan banyak pengembangan, agar bisa bersaing lebih jauh di MotoGP 2022. Sebagaimana diketahui Honda masih berada di urutan terakhir pada klasemen konstruktor MotoGP musim ini.

Baik tim pabrikan maupun satelit total baru mengumpulkan 57 poin dalam enam seri balapan awal MotoGP 2022. Sementara itu Macr Marquez sendiri hanya bisa berada di urutan kesembilan pada klasemen kejuaraan dunia setelah mengumpulkan 44 poin.

Marc Marquez

Honda pun sebenarnya terus mencoba melakukan pengembangan pada motornya. Namun, pada tes minggu lalu di Sirkuit Jerez, Honda tampak kesulitan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Marc Marquez pun merasa kurang puas dan berharap Honda bisa lebih baik lagi. Pembalap 29 tahun itu pun menyebut masih banyak yang harus dikembangkan oleh Honda untuk bisa unjuk gigi musim ini.

"Tentu saja Anda selalu menginginkan lebih, tetapi ada beberapa hal kecil yang berhasil dengan baik," ungkap Marc Marquez dilansir dari Speedweek.

“Kami harus terus bekerja keras karena titik lemah kami masih ada. Itu akan berarti banyak pekerjaan bagi kami di masa depan," imbuh pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Selain itu, Marc Marquez juga menyebut sisi aerodinamika masih menjadi salah satu fokus Honda dalam pengembangan pada motornya. Namun, ia menilai Honda masih membutuhkan waktu lebih banyak dalam pengembangan itu.

Marc Marquez

“Kami mencoba beberapa pengembangan di bidang aerodinamika. Kami telah membandingkan karya tahun ini dengan tahun lalu," sambung Marquez.

"Penting untuk menguji hal-hal ini di sirkuit yang lebih sempit dan lebih kecil,” pungkasnya.

Terdekat, Marc Marquez dan tim Honda akan kembali mengaspal di MotoGP Prancis 2022. Menurut jadwal yang bereda balapan bakal dihelat pada 15 Mei 2022 di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini