Share

Marc Marquez Jadi Andalan, Takaaki Nakagami Blak-blakan Ungkap Seberapa Bergantungnya Honda

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 38 2590918 marc-marquez-jadi-andalan-takaaki-nakagami-blak-blakan-ungkap-seberapa-bergantungnya-honda-4gTVKi0mZY.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengakui bahwa Marc Marquez menjadi andalan di Honda. Dia pun secara blak-blakan mengungkap seberaga bergantungnya Honda kepada Marc Marquez di ajang MotoGP.

Sebagai pembalap senior, Marquez memang menjadi patokan bagi evolusi Honda RC213V. Berbagai perbaikan dan perkembangan RC213V harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Marc Marquez

Hal itu pun diakui oleh Nakagami. Menurutnya, Marquez merupakan pembalap yang sangat dihormati oleh pembalap lain di Honda. Karenanya, segala permintaan Marquez sangat mungkin dikabulkan oleh pihak Honda.

BACA JUGA: Dipepet Honda untuk Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP 2023, Joan Mir Pasrahkan Masa Depannya kepada Agen

“Dia (Marc Marquez) adalah salah satu pembalap terbaik di trek. Dia sangat mengenal Honda. Penegasannya sebagai pengemudi pabrik sangat penting, bahkan bagi kami,” kata Nakagami, dikutip dari Corsedimoto, Senin (9/5/2022).

BACA JUGA: Seperti Valentino Rossi, Enea Bastianini Ingin Jadi Idola di MotoGP

“Itu (keputusan Honda) semua tergantung pada pernyataan Marc. Jika dia mengatakan tidak pada sesuatu, maka itu berarti tidak untuk semua pembalap (Honda). Jika seseorang mengatakan ya, tetapi Marc mengatakan tidak, maka itu tetap berarti tidak,” sambungnya soal peran penting Marquez.

Oleh karena itu, Nakagami mengungkapkan pembalap tim satelit sepertinya harus menyesuaikan dengan Marquez. Namun, ini bukanlah merupakan masalah besar bagi pembalap asal Jepang itu.

“Terkadang sulit untuk diterima, tetapi Anda harus beradaptasi sebaik mungkin,” ujarnya.

Marc Marquez

Hal ini tidaklah mengejutkan. Sebab, Marquez sudah membawa Honda berjaya di MotoGP. Dia sudah mempersembahkan 6 gelar kepada Honda.

Saat ini, Nakagami dan Marquez pun tengah bersiap untuk menyongsong MotoGP Prancis 2022. Balapan itu akan dilangsungkan di Sirkuit Bugatti, Prancis, pada Minggu 15 Mei 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini