Share

Tak Minder Kendarai Ducati Desmosedici GP21, Enea Bastianini Justru Bangga Bisa Unjuk Gigi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 38 2590329 tak-minder-kendarai-ducati-desmosedici-gp21-enea-bastianini-justru-bangga-bisa-unjuk-gigi-qbAsBC1YRI.jpg Enea Bastianini nikmati balapan dengan Desmosedici GP 21 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini tidak pernah minder, meski masih menggunakan motor Ducati lawas. Dirinya justru menikmati momen demi momen ketika menunggangi motor Ducati Desmosedici GP 21.

Ya, seperti diketahui, Enea Bastianini merupakan pembalap dari tim satelit yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut. Ia pun dipersenjatai Desmosedici GP21, yang mana motor itu adalah motor yang dipakai tim pabrikan pada musim lalu.

Enea Bastianini

Kendati demikian, Enea Bastianini mampu tampil kompetitif. Bahkan, pembalap asal Italia itu berhasil ungguli dua pembalap tim pabrikan Ducati yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Enea Bastianini tidak cemburu kepada dua pembalap tim pabrikan itu. Pembalap 24 tahun tersebut malah menegaskan kalau ia tak minder dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

“Tentunya motor resmi akan mengalami evolusi sepanjang kejuaraan, tetapi untuk saat ini motor saya tidak perlu iri pada 2022, mungkin sedikit kelincahan karena fairing baru,” ucap Enea Bastianini, disadur dari Motorsport, Sabtu (7/5/2022).

“Namun, selebihnya sangat mirip. Karena itu, saya tidak merasa minder dengan para (pembalap) pabrikan,” sambungnya.

Berkat motor lawasnya, Enea Bastianini justru berhasil unjuk gigi. Saat ini, dia menduduki peringkat tiga klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 69 poin hasil dari dua podium dan dua juara.

Enea Bastianini

Titel juara itu ia raih di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat 2022. Sementara dua pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller berada di bawah Enea Bastianini.

Francesco Bagnaia di peringkat lima dengan 56 poin. Sementara Jack Miller bertengger di urutan ke-11 dengan 42 poin.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini