Share

Soal Masa Depan Enea Bastianini dan Jorge Martin, Direktur Ducati: Tunggu Bulan Juni

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 38 2589957 soal-masa-depan-enea-bastianini-dan-jorge-martin-direktur-ducati-tunggu-bulan-juni-EZpxjP3bX4.jpg Kontrak Jorge Martin bakal dibahas Juni mendatang (Foto: MotoGP)

DIREKTUR Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti buka suara terkait masa depan dua pembalap MotoGP satelit Ducati, Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Pramac Ducati). Menurutnya, nasib keduanya baru akan ditentukan pada bulan Juni nanti.

Paolo Ciabatti sendiri bertekad mempertahankan dua ridernya itu bertahan di Ducati. Namun, gejolak bursa pembalap musim 2023 kian panas sehubungan dengan isu Suzuki yang santer akan hengkang dari MotoGP di akhir musim.

Enea Bastianini

(Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing)

Karena bukan tidak mungkin situasi itu membuat line up pembalap masing-masing tim akan berubah. Terlebih banyaknya kontrak pembalap yang akan habis pada akhir musim nanti.

Di Ducati, nama Enea Bastianini dan Jorge Martin adalah nama yang cukup panas untuk diperbincangkan. Mengingat performa mereka sedang apik. Keduanya juga memiliki ambisi untuk naik ke tim pabrikan yakni Ducati Lenovo.

Hal itu bisa saja terjadi karena masa depan Jack Miller di Ducati Lenovo masih abu-abu. Apalagi, banyak kabar yang telah mengaitkan Jack Miller dengan beberapa tim lain seperti LCR Honda.

Sekali pun Jack Miller hengkang, hanya aka nada satu nama yang akan menggantikan posisinya di Ducati Lenovo. Sebab, posisi Francesco Bagnaia sudah pasti tidak akan tergeser. 

Paolo Ciabatti pun harus mencari nama yang tepat untuk menggantikan Jack Miller. Apakah Enea Bastianini atau Jorge Martin.

Enea Bastianini

Paolo Ciabatti mengatakan kalau masa depan Enea Bastianini dan Jorge Martin akan ditentukan pada Juni mendatang. Meski tidak membocorkan nama mana yang akan masuk ke tim pabrikan, Paolo Ciabatti menegaskan kalau fokusnya ada mempertahankan dua pembalapnya itu di Borgo Panigale.

“Masa depan Bastianini dan Martín akan diklarifikasi pada Juni,” kata Paolo Ciabatti, disadur dari Sky Sport, Jumat (6/5/2022).

“Bastianini dan Martin telah bersama Ducati sejak 2021, mereka bekerja dengan sangat baik, Ducati tentu membidik mereka di masa depan,” sambungnya.

“Hanya ada satu tempat di tim pabrikan, tetapi tujuannya adalah untuk mempertahankan mereka berdua di Ducati. Juni situasinya akan beres,” jelas Paolo Ciabatti.

Sekadar informasi, performa Enea Bastianini dan Jorge Martin memang cukup bagus musim ini. Saat ini Enea Bastianini sedang berada di urutan tiga dengan koleksi 69 poin dari dua kemenangan dan dua podium. Sementara Jorge Martin di urutan 13 dengan 28 poin dan satu podium.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini