Share

Suzuki Ecstar Dikabarkan Hengkang dari MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins Gabung Tim Mana?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 38 2588643 suzuki-ecstar-dikabarkan-hengkang-dari-motogp-joan-mir-dan-alex-rins-bagaimana-chXViZAB3K.jpg Nasib Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP jadi pertanyaan usai kabar Suzuki Ecstar hengkang pada akhir musim 2022 menyeruak (Foto: Twitter/@suzukimotogp)

JEREZ – Kabar mengejutkan beredar di MotoGP 2022. Suzuki Ecstar dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di penghujung musim 2022.

Keadaan ini pun menimbulkan pertanyaan besar terkait nasib kedua pembalapnya. Sebagaimana diketahui, Joan Mir dan Alex Rins tampil cukup bagus pada awal musim 2022.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Suzuki dikabarkan memutuskan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Ini tentu menjadi kejutan tersendiri karena mereka telah menandatangani kontrak komitmen di MotoGP pada tahun lalu.

Suzuki sendiri kembali bergabung ke MotoGP pada tujuh tahun lalu, tepatnya pada musim 2015. Mereka pun berhasil mengamankan titel juara dunia pembalap dan tim MotoGP 2020.

Seperti dikabarkan The Race, Selasa (3/5/2022), ini pun membuat Mir dan Rins terlunta-lunta. Apalagi, kontrak mereka akan berakhir pada akhir tahun ini.

Pada pekan lalu, Manajer Tim Suzuki, Livio Suppo, masih yakin bisa memperpanjang kontrak Mir dan Rins. Namun, beredarnya kabar ini langsung mengubah keadaan.

Untuk Mir, mungkin masih memiliki harapan. Saat ini, dia tengah didekati oleh Repsol Honda untuk menggantikan Pol Espargaro. Beredarnya rumor kepergian Suzuki bakal memperlancar negosiasi.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Sementara itu, situasi Rins sedikit lebih rumit. Dia dikabarkan ingin mencari tim yang memiliki motor bermesin empat silinder segaris yang cocok dengan gaya balapnya.

Namun, saat ini, hanya dua pabrikan yang menggunakan mesin empat silinder segaris, yaitu Suzuki dan Yamaha. Dengan keadaan terkini, satu-satunya opsi Rins adalah berharap bisa membela tim WithU Yamaha RNF. Dia mungkin akan menggantikan posisi Andrea Dovizioso yang tampil buruk pada awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini