Share

Francesco Bagnaia Ungkap Kunci Kemenangan di MotoGP Spanyol 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 38 2588350 francesco-bagnaia-ungkap-kunci-kemenangan-di-motogp-spanyol-2022-Q3wSdk1ymK.jpg Francesco Bagnaia juara MotoGP Spanyol 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan kunci kemenangannya di MotoGP Spanyol 2022. Pria berdarah Italia tersebut mengatakan tampil konsisten sepanjang balapan membuat dirinya berhasil finis urutan pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sebagaimana diketahui, seri kelima MotoGP telah berlangsung di Sirkuit Jerez, pada Minggu 1 Mei 2022 malam WIB. Hasilnya, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara. Kemudian, di urutan kedua ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan ketiga Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Fransesco Bagnaia

Kemenangan ini, sekaligus menjadi kemenangan perdana Francesco Bagnaia di ajang MotoGP 2022. Hasi ini membuat Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) tetap berada di posisi kelima di klasemen dengan 56 poin dan tertinggal 33 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (89 poin).

Seusai balapan Francesco Bagnaia mengaku mendapatkan tekan di sepanjang balapan dari Fabio Quartararo. Ia menjelaskan situasi tersebut bisa dengan mudah membuat dirinya melakukan kesalahan dan Fabio Quartararo bisa mengambil alih posisinya untuk meraih kemenangan.

โ€œFabio, karena jarak antara kami tidak dihitung dalam hitungan detik, tetapi dalam seper sepuluh. Itu seperti itu sepanjang balapan, dan dalam kondisi seperti ini sangat mudah untuk membuat kesalahan," kata Francesco Bagnaia dilansir dari Paddock GP pada Selasa (2/5/2022).

Pembalap asal Italia itu mengaku hanya menunjukan penampilan yang sempurna untuk bisa meraih kemenangan. Francesco Bagnaia menjelaskan selama balapan selalu fokus dan tidak pedulikan situasi apapun.

"Jadi hari ini saya hanya mencoba berkendara dengan sempurna. Dalam situasi seperti ini Anda tidak punya waktu untuk memikirkan hal lain, seperti bahu saya misalnya," ucapnya.

Francesco Bagnaia

Lebih lanjut, Francesco Bagnaia mengatakan selalu fokus untuk menjadi yang tercepat selama balapan berlangsung. Ia menjelaskan tampil konsisten menjadi kunci kemenangan di Jerez.

"Jadi saya benar-benar fokus untuk menjadi yang tercepat di trek, menjadi yang terbaik. Cukup bagi saya untuk sedikit melebar pada gilirannya untuk Fabio untuk mengambil langsung. Oleh karena itu, sangat penting untuk sangat konsisten dalam hal waktu putaran," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini