Share

Digusur Quartararo dari Puncak Klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini Pasang Target Tinggi di Sirkuit Jerez

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 38 2587123 digusur-quartararo-dari-puncak-klasemen-motogp-2022-enea-bastianini-pasang-target-tinggi-di-sirkuit-jerez-QqXiKTr2gA.jpg Enea Bastianini kala berlaga di MotoGP. (Foto: Instagram/@eneabastianini)

JEREZ – Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini, harus rela tergusur dari puncak klasemen sementara MotoGP 2022 usai gagal finis di MotoGP Portugal 2022. Mendapati hal ini, Enea Bastianini pun siap bangkit dalam balapan MotoGP Spanyol 2022 sehingga memasang target tinggi.

Persaingan pada MotoGP 2022 memang cukup ketat. Dari lima balapan yang sudah berlangsung, ada empat rider yang sukses meraih kemenangan, dengan Bastianini menjadi satu-satunya yang mengantongi kemenangan ganda.

Enea Bastianini

BACA JUGA: Belum Pernah Naik Podium Musim Ini, Marc Marquez Siap Berbenah Jelang MotoGP Spanyol 2022

Namun, bukan Bastianini yang berada di puncak klasemen. Adalah Fabio Quartararo yang menempati posisi teratas, dengan poin 69. Disusul oleh Alex Rins yang memiliki koleksi poin serupa, walau belum pernah menang.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Fabio Quartararo atau Marc Marquez yang Rajai Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2022?

Sementara Bastianini, dia berada di posisi keempat, tertinggal delapan angka. Meski begitu, dia berharap dapat menyelesaikan balapan di posisi lima besar pada MotoGP Spanyol 2022.

“Targetnya lima besar. Kami akan melihat, apakah targetnya akan berubah sepanjang akhir pekan. Tetapi, Jerez adalah lintasan yang sulit dan banyak faktor ikut menentukan,” kata Bastianini, dikutip dari SpeedWeek, Jumat (29/4/2022).

Salah satu faktor Bastianini tertinggal karena beberapa kali gagal meraih poin, seperti di MotoGP Portugal 2022. Namun, dia tetap yakin dapat memperoleh hasil positif di MotoGP Spanyol 2022.

Enea Bastianini

“Saya memang kehilangan poin di Portimao. Tetapi, jarak di klasemen saat ini masih ketat. Persaingannya berat, tetapi kami memiliki paket motor yang bagus. Saya merasa bagus dan bisa langsung cepat di sini,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini