Share

Belum Pernah Naik Podium Musim Ini, Marc Marquez Siap Berbenah Jelang MotoGP Spanyol 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 38 2587091 belum-pernah-naik-podium-musim-ini-marc-marquez-siap-berbenah-jelang-motogp-spanyol-2022-Q5xMD2bWuJ.jpg Marc Marquez bersiap mentas di MotoGP Spanyol 2022. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

JEREZ – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, belum juga meraih kemenangan di MotoGP 2022. Jika ingin berjaya dalam balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez pun perlu menyelesaikan sejumlah PR-nya.

Ya, Marquez saat ini berada di urutan ke-11 klasemen sementara MotoGP 2022. Marquez sempat absen dalam dua edisi balapan karena mengalami cedera akibat kecelakaan fatal saat pemanasan di MotoGP Mandalika 2022.

Marc Marquez

Kecelakaan fatal itu mengakibatkan Marquez harus absen di MotoGP Mandalika dan Argentina 2022. Tentu saja, hal ini membuat The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tertinggal banyak poin dari para pesaingnya, dan harus puas terlempar dari urutan 10 besar.

BACA JUGA: Lebaran Seru dengan Tontonan Live MotoGP Spanyol di Vision+, Berikut Jadwalnya!

Oleh karena itu, The Baby Alien bertekad meraih hasil maksimal pada MotoGP Spanyol 2022 untuk memperbaiki posisi di klasemen. Namun, dia menyadari jika ada beberapa hal yang harus diubah.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Fabio Quartararo atau Marc Marquez yang Rajai Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2022?

Dari sektor motor, Honda RC213V tentunya harus menjalani beberapa perbaikan. Namun, dia juga menyadari jika dari aspek pembalap juga harus menjalani sejumlah penyesuaian.

“Kami memiliki beberapa gagasan yang akan dicoba. Bukan hanya pada motor, tetapi juga pada diri sendiri. Saya harus terus berbenah dan kami terus mengerjakannya,” kata Marquez, dikutip dari Motorsport, Jumat (29/4/2022).

Oleh sebab itu, Marquez pun menantikan sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Spanyol. Sesi itu dinilai menjadi patokan untuk memutuskan arah pengembangan.

Marc Marquez

“Kami akan melihat performa pada FP1, dan kami akan memahami arah tujuan dari situ. Kami belum tahu apakah solusinya tepat atau tidak. Tetapi, potensinya besar dan kami harus bisa memaksimalkan potensinya,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini