Share

Menangi MotoGP Portugal 2022, Ini Rahasia Fabio Quartararo

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 38 2586287 menangi-motogp-portugal-2022-ini-rahasia-fabio-quartararo-dOJWjDoQsn.jpg Fabio Quartararo menangi MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Mantan pembalap MotoGP, Alex Criville, memuji Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memenangkan balapan MotoGP Portugal 2022. Criville pun tahu rahasia penampilan apik Quartararo di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 24 April 2022.

Sementara itu, kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Quartararo di MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu kini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 69 poin.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Criville menyatakan, banyak orang tidak menyangka Quartararo akan menang di Portugal. Akan tetapi, El Diablo mampu membalikkan prediksi orang-orang dengan memenangkan balapan.

"Fabio (Quartararo) cukup mengejutkan, hanya sedikit orang yang mengharapkannya menang. Dia memiliki kecepatan bagus dan memenangkan balapan sendiri, membuat semua orang sedikit terkejut," kata Criville, dilansir dari Motosan, Rabu (27/4/2022).

Pria asal Spanyol itu pun membeberkan rahasia di balik kemenangan Quartararo. Menurutnya, kunci penampilan apik pembalap asal Prancis itu adalah manajemen ban.

"Kunci kemenangannya adalah manajemen (ban) di sirkuit yang mengemudi lebih diutamakan daripada kekuatan. Di dataran rendah dan di tikungan besar, dia sangat cepat, mengambil keuntungan dari sekitar tiga atau empat detik sampai dia mencapai enam detik di bagian akhir balapan," ucapnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Criville pun menyebut Quartararo layak menjadi pemenang MotoGP Portugal 2022. Kemenangan itu adalah modal bagus untuk Quartararo yang ingin mempertahankan gelar juara MotoGP pada musim ini.

"Fabio Quartararo adalah pemenangnya, pemimpin baru dari klasifikasi umum dan kejutan dari GP Portugal," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini