Share

Coba Hapus Dominasi Valentino Rossi, Marc Marquez Minta Ini saat Turun di MotoGP Spanyol 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 38 2585833 coba-hapus-dominasi-valentino-rossi-marc-marquez-minta-ini-saat-turun-di-motogp-spanyol-2022-tj9nVQoRqt.jpg Marc Marquez coba sabet hasil terbaik di MotoGP Spanyol 2022. (Foto: MotoGP.com)

COBA hapus dominasi Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Marc Marquez minta dukungan yang masif dari para suporter saat dirinya turun di race MotoGP Spanyol 2022 yang berlangsung pada Minggu, 1 Mei 2022 malam WIB.

Sekadar diketahui, Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses di Sirkuit Jerez. Ia tercatat memenangkan tujuh balapan di kelas premier, unggul empat kemenangan dari Marc Marquez.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi paling sering menang di Sirkuit Jerez di kelas premier)

Karena itu, Marc Marquez berharap dukungan suporter membantunya memenangkan balapan nanti, sekaligus mendekatkan jarak dengan Valentino Rossi. MotoGP Spanyol bisa dibilang momentum besar baginya setelah terseok-seok sejak awal musim, mengingat dirinya belum sekalipun meraih podium.

Sirkuit Jerez dinilai memiliki ikatan emosional dengan pembalap nomor 93 tersebut. Atmosfer balapan, serta para pendukung yang datang di Cadiz diharapkan bisa memecut semangatnya untuk membalaskan dendam atas performa kurang apiknya musim ini.

"Saya senang datang ke Jerez dan melihat fans Spanyol," kata Marc Marquez dikutip dari Speed Week, Rabu (27/4/2022).

"Ini adalah trek yang sangat istimewa, bukan hanya karena sejarahnya, tetapi juga karena atmosfer yang luar biasa pada hari perlombaan," tambah pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, pembalap kelahiran asal Cervera itu masih kesulitan menembus papan atas di tabel klasemen sementara  MotoGP 2022. Marc Marquez baru mengoleksi 31 poin, terpaut 38 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Karena itu, Marc Marquez berhasrat besar untuk memberikan aksi terbaiknya di Sirkuit Jerez. Ia pun berharap aksinya itu bisa menyenangkan mata dan hati para penggemarnya yang hadir.

Marc Marquez

"Setelah tahun-tahun yang sulit, saya berharap para penggemar akan kembali dan menikmatinya," harap Marc Marquez.

Hanya saja, Marc Marquez harus waspada saat melintas di Sirkuit Jerez. Sebab, Sirkuit Jerez sempat membuat Marc Marquez absen di MotoGP 2020 akibat kecelakaan parah di lintasan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini