Share

Meski Gagal Finis, Jorge Martin Senang Berduel dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 38 2585827 meski-gagal-finis-jorge-martin-senang-berduel-dengan-marc-marquez-di-motogp-portugal-2022-GW7bBjx76G.jpg Jorge Martin senang berduel dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Pramac, Jorge Martin senang bisa bersaing langsung dengan Marc Marquez. Hal tersebut terjadi ketika dirinya berada di urutan ke-13 MotoGP Portugal 2022.

Pada saat itu, Jorge Martin membuntuti dua pembalap Repsol Honda. Kedua pembalap tersebut adalah Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Jorge Martin

(Jorge Martin ketika duel dengan Marc Marquez)

Ketika duel, Jorge Martin tidak gegabah. Ia menantikan momentum untuk menyalip. Sayangnya, ia gagal mendapat momen itu.

Pembalap asal Spanyol itu tak bisa melanjutkan balapan, karena alami insiden kecelakaan. Jorge Martin yang sempat merangsek ke urutan 10 menyayangkan hal tersebut.

Di lain sisi, Jorge Martin sempat saling menikung dengan The Baby Alien (julukan Marc Marquez). Ia mengklaim, beberapa kali dirinya mampu bersaing dengan Marc Marquez dan Pol Espargaro sebelum terjatuh.

"Saya merasa baik dan saya kuat. Posisi 13 di grid adalah masalah, tetapi saya memiliki awal yang baik dan saya bertarung dengan Marc (Marquez) dan Pol (Espargaro)," kata Jorge Martin.

Sayangnya, Martinator (julukan Jorge Martin) harus pasrah mengakui duo Repsol Honda itu, karena kesulitan menyalipnya. Ia pun akhirnya tertinggal dari Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Jorge Martin

“Kami saling mendahului, tetapi sulit bagi saya untuk melewati mereka. Saya sedikit tenang dan tetap di belakang Marc. Saya sedikit lebih cepat, tapi kemudian saya kehilangan roda depan,” jelasnya.

Marc Marquez dan Pol Espargaro akhirnya menyelesaikan balapan dengan torehan cukup memuaskan. Keduanya berhasil masuk di zona 10 besar, Marc Marquez finis ke-6, sedangkan Pol Espargaro selesai di posisi kesembilan.

Sementara jika merujuk ke klasemen sementara MotoGP 2022, Jorge Martin tengah berada di urutan ke-13. Ia mengoleksi 28 poin, terpaut dua angka dari Pol Espargaro, yang ada di urutan ke-12 dan tiga angka dengan Marc Marquez, yang menempati posis 10.

Balapan selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 1 Mei 2022. Tentu saja, balapan tersebut merupakan kans Martinator memperbaiki performanya, mengingat dirinya sudah jatuh tiga kali dalam lima edisi balapan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini