Share

Aksi Dewasa Joan Mir, Diseruduk Jack Miller di MotoGP Portugal 2022 Malah Tunjukkan Hal Ini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 April 2022 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 38 2584580 aksi-dewasa-joan-mir-diseruduk-jack-miller-di-motogp-portugal-2022-malah-tunjukkan-hal-ini-wffocPbNc4.jpg Insiden yang melibatkan Jack Miller dan Joan Mir di MotoGP Portugal 2022. (Foto: Twitter/@MotoGP)

PEMBALAP Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menunjukan aksi dewasa setelah diseruduk Jack Miller di race MotoGP Portugal 2022 yang digelar di Sirkuit Algarve, Minggu 24 April 2022 malam WIB. Ia terang-terangan mengaku tak dendam kepada Joan Mir meski dalam balapan tersebut ia berpeluang finis podium.

Sebenarnya Joan Mir bisa merebut hasil terbaiknya musim ini di race MotoGP Portugal 2022, yakni finis podium. Memulai balapan dari posisi dua, ia langsung melesat ke posisi terdepan begitu balapan dimulai.

Joan Mir diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan juga Jack Miller di posisi dua dan tiga. Namun, Setelah memimpin selama tiga lap awal, Joan Mir akhirnya kehilangan posisi terdepan. Ia disalip di trek lurus garis start oleh El Diablo -julukan Quartararo.

Pada akhirnya, Joan Mir gagal finis usai ditabrak oleh Jack Miller ketika balapan menyisakan tujuh lap. Walau demikian, Joan Mir mengaku ia memang sudah kesulitan sepanjang balapan, dan hanya menunggu waktu saja sebelum insiden terjadi.

Joan Mir dan Jack Miller

“Sangat sulit untuk menekan di balapan ini. saya kesulitan untuk menyerang. Setelah memulai balapan dengan baik, saya hanya berusaha untuk meraih posisi terbaik dan berusaha bertahan di baris terdepan,” kata Joan Mir mengutip dari Crash, Senin (25/4/2022).

Joan Mir bahkan sudah merasa ada yang tidak wajar sejak putaran awal. Ia merasa bagian depan motornya bergetar keras, sehingga membuatnya tidak nyaman melibas tikungan.

“Sejak putaran pertama atau kedua, saya dapat merasakan ada yang tidak beres. Saya merasakan banyak pergerakan di bagian depan, yang maka makin memburuk. Bagian depan motor sudah berada dalam batas,” ujarnya.

Joan Mir

Meski ditabrak oleh Miller, Mir mengaku tak dendam. Ia merasa kecelakaan yang terjadi sudah cukup wajar. Selain itu, ia juga merasa pernah melakukan hal serupa pada masa lalu.

“Apa yang terjadi dengan Jack memang membuat frustrasi. Tetapi, kesalahan bisa terjadi di balapan. Saya juga membuat kesalahan serupa di masa lalu. Itu adalah kecelakaan dalam balap, dan tidak sengaja,” tegas juara dunia MotoGP 2020 itu.

Akibat gagal finis, Joan Mir tercecer dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022. Rider asal Spanyol itu kini duduk di posisi enam dengan 46 angka, terpaut 23 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini