Share

Digoda Honda Jadi Tandem Marc Marquez, Quartararo Malah Disebut Berpeluang Gabung Suzuki

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 38 2584065 digoda-honda-jadi-tandem-marc-marquez-quartararo-malah-disebut-berpeluang-gabung-suzuki-HNy7hvVcAa.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

TERIN – Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci, ikut mengomentari masa depan Fabio Quartararo di MotoGP. Di tengah ramainya isu yang menyebut bahwa Quartararo sedang digoda Repsol Honda untuk menjadi tandem Marc Marquez, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- justru disebut Petrucci berpeluang gabung ke Suzuki.

Kontrak Quartararo dengan Yamaha memang akan habis di akhir musim MotoGP 2022. Namun, pembalap asal Prancis itu masih belum mau melakukan perpanjangan kontrak dengan tim asal Jepang itu.

Fabio Quartararo

Quartararo pun akhirnya dirumorkan akan bergabung dengan Honda di MotoGP 2023. Namun, El Diablo masih enggan membahas masa depannya untuk saat ini.

Melihat hal ini, Petrucci mengatakan Quartararo bisa meninggalkan Yamaha di akhir musim 2022. Namun, eks pembalap Ducati itu menilai Quartararo berpeluang bergabung dengan Suzuki.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Menggila di Latihan Bebas, Marc Marquez Sabet Pole Position MotoGP Portugal 2022?

Pasalnya, Petrucci mengatakan Quartararo sering memberikan pujian untuk performa motor balap Suzuki, yakni GSX-RR. Baginya, ini menjadi salah satu tanda Quartararo punya minat bergabung dengan Suzuki.

BACA JUGA: Penyebab Fabio Quartararo Babak Belur di 2 Latihan Bebas MotoGP Portugal 2022

"Menurut saya, dia bisa pergi ke Suzuki, dia sering memuji motor ini (GSX-RR), dia memberikan beberapa pujian. Di sana, mereka sangat peduli dengan sisi kemanusiaan," kata Petrucci, dilansir dari Paddock GP, Sabtu (23/4/2022).

Namun, peluang Quartararo untuk bergabung dengan Suzuki akan menemui kendala karena Alex Rins sedang tampil bagus di MotoGP 2022. Petrucci mengatakan Rins dan Joan Mir sedang menunjukkan performa bagus sehingga manajemen Suzuki akan dibuat pusing jika ingin mengontrak Quartararo.

"Rins adalah salah satu yang harus diperhatikan untuk kejuaraan dunia, sulit untuk mengabaikannya. Dia atau Mir, mereka baik-baik saja. Jika saya berada di Suzuki, saya akan sakit kepala," ucap Petrucci.

Pria asal Italia itu menjelaskan Quartararo tidak memiliki peluang untuk bergabung dengan Honda karena akan kesulitan bersaing dengan Marc Marquez. Namun, Yamaha akan berusaha keras untuk mempertahankan pembalapnya.

Fabio Quartararo

“Saya tidak berpikir Fabio akan pergi ke Honda, karena di sisi lain kotak ada Marc Marquez yang telah berada di motor ini selama beberapa tahun. Bagaimanapun, saya pikir Yamaha akan ingin mempertahankannya," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini