Share

Penyebab Fabio Quartararo Babak Belur di 2 Latihan Bebas MotoGP Portugal 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 38 2583998 penyebab-fabio-quartararo-babak-belur-di-2-latihan-bebas-motogp-portugal-2022-yfL6m6GxB6.jpg Fabio Quartararo kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, babak belur di 2 latihan bebas MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung kemarin. Gagal menembus posisi 10 besar, Quartararo pun membeberkan penyebabnya.

Quartararo gagal menunjukkan penampilan apiknya di latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung Jumat 22 April 2022. Pembalap asal Prancis itu hanya menempati posisi ke-18 saat latihan bebas pertama dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 52,061 detik.

Fabio Quartararo

Di latihan bebas kedua, Quartararo berhasil memperbaiki catatan waktunya. Namun, dia tetap belum bisa menembus posisi 10 besar dengan hanya berada di posisi ke-13.

BACA JUGA: Sudah Belajar di Mandalika, Enea Bastianini Tak Risau jika MotoGP Portugal 2022 Diwarnai Hujan

Quartararo pun mengakui tidak mudah mengendarai YZR-M1 di lintasan yang basah. Bahkan El Diablo -julukan Fabio Quartararo- mengeluh kehilangan kecepatan saat di tikungan.

BACA JUGA: 4 Perjuangan Valentino Rossi di MotoGP yang Bisa Diterapkan dalam Hidup, Nomor 1 Menyentuh Hati

"Saya harus beradaptasi dengan keadaan, memang posisinya cukup buruk, tapi perasaan saya tidak terlalu buruk. Tapi tentu saja, Yamaha bukan motor yang mudah di tengah hujan, menurut saya," kata Quartararo, dilansir dari Speedweek, Sabtu (23/4/2022).

Lebih lanjut, Quartararo mengaku kehilangan banyak waktu saat berada di tikungan. Namun, ia merasa bisa memperbaiki masalah ini dengan tampil lebih baik lagi agar mendapatkan momentum saat keluar dari tikungan untuk menyalip pembalap lainnya.

"Saya kehilangan tujuh persepuluh di tiga tikungan ini semua tikungan yang tidak mudah sekarang. Tapi, saya hanya perlu mengemudi sedikit lebih lembut di sana, lebih memikirkan jalan keluar tikungan dan mengambil lebih banyak momentum," ucapnya.

Fabio Quartararo

"Saya bisa mendapat banyak waktu dengan cara itu, saya tidak merasa bahwa saya berada di batas. Masalahnya adalah sektor kedua, tetapi juga bagian 1 dan 2," sambungnya.

Quartararo dan pembalap lain akan melanjutkan rangkaian MotoGP Portugal 2022 pada hari ini. Ada sesi latihan bebas 3 dan 4, serta kualifikasi yang akan digelar pada hari ini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini