Share

Lewis Hamilton Mau Jadi Investor di Chelsea, Max Verstappen Lepas Sindiran

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 37 2583206 lewis-hamilton-mau-jadi-investor-di-chelsea-max-verstappen-lepas-sindiran-x108btt5DQ.jpg Max Verstappen sindir Lewis Hamilton yang ingin jadi investor Chelsea. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

PEMBALAP Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, terkejut ketika mendengar kabar Lewis Hamilton mau menjadi investor di Chelsea. Driver asal Belanda itu awalnya mengira The Boss –julukan Lewis Hamilton– sebagai fans Arsenal, bukan Chelsea.

Bukan rahasia lagi bahwa pemilik Chelsea berikutnya masih belum jelas akibat dibekukannya aset sang pemilik The Blues saat ini, Roman Abramovich. Berbagai pengusaha dari sultan Arab sampai pebisnis asal Inggris meramaikan persiangan akusisisi juara Liga Champions musim lalu tersebut.

Lewis Hamilton

(Lewis Hamilton bakal menjadi investor di Chelsea)

Lewis Hamilton bersama dengan petenis, Serena Williams, pun ikut terlibat dalam rencana akusisi Chelsea. Namun, bukan sebagai pemilik, keduanya hanya berperan sebagai investor.

Juara dunia Formula One itu dan Serena Williams masing-masing merogoh kocek senilai 10 juta Poundsterling atau sekira Rp187 miliar. Mereka bekerja sama dengan pengusaha bernama Sir Martin Broughton.

Max Verstappen kemudian ikut menanggapi rencana rivalnya itu yang ingin mengakuisisi Chelsea. Juara bertahan F1 GP musim lalu itu mengaku kaget karena mengira Lewis Hamilton merupakan pendukung Arsenal.

“Saya mengira ia merupakan pendukung Arsenal, dan jika Anda fans Arsenal yang memilih Chelsea, itu cukup menarik, saya adalah penggemar PSV (Eindhoven) dan saya tidak akan pernah membeli Ajax (Amsterdam),” kata Max Verstappen dilansir Sky Sports, Jumat (22/4/2022).

Max Verstappen juga meledek Lewis Hamilton yang hanya bertindak sebagai investor. Menurutnya, Lewiis Hamilton lebih baik mengakuisisi penuh Chelsea, ketimbang hanya berperan sebagai investor.

Max Verstappen

(Max Verstappen sindir Lewis Hamilton)

“Dan jika saya membeli klub sepak bola, saya ingin menjadi pemilik penuh dan mengambil keputusan sendiri, tidak hanya presentase kecil,” tutur juara dunia F1 2021 itu.

“Tetapi semua orang bebas melakukan yang diinginkan dengan uang mereka, jadi mari kita lihat manfaat apa yang didapatkannya,” tutup eks pembalap Scuderia Toro Rosso itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini