Share

Ingin Ikuti Jejak Valentino Rossi Terjun ke Balap Mobil, Dani Pedrosa Jadikan KTM Prioritas Utama

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 38 2582038 ingin-ikuti-jejak-valentino-rossi-terjun-ke-balap-mobil-dani-pedrosa-jadikan-ktm-prioritas-utama-ZtEyYbOidg.jpg Dani Pedrosa kini membantu tim KTM di MotoGP. (Foto: MotoGP)

SABADELL โ€“ Dani Pedrosa tertarik mengikuti jejak Valentino Rossi terjun ke dunia balap mobil. Namun, Dani Pedrosa tetap menjadikan KTM Factory Racing sebagai tim prioritas yang akan dibelanya jika terjun ke dunia balap mobil.

Seperti yang diketahui, mantan pembalap Repsol Honda itu gantung helm dari dunia MotoGP pada akhir musim 2018. Dia mengakhiri 12 tahun kariernya di kelas utama yang dimulai pada 2006.

Dani Pedrosa

Setelah pensiun, Pedrosa tak bisa jauh-jauh dari dunia balap motor. Dia pun menerima tawaran dari KTM sebagai pembalap penguji resmi, yang masih dijalaninya sampai hari ini.

BACA JUGA: Usai di MotoGP, Dani Pedrosa Ingin Berbagi Pengalaman Balap Mobil dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

BACA JUGA: Pembalap Paling Banyak Menang di MotoGP Portugal, Valentino Rossi atau Marc Marquez?

Hanya saja, pembalap berusia 36 tahun itu mengambil dua pekerjaan pada 2022 ini. Selain bertugas di KTM, dia bakal bertarung di seri Lamborghini Super Trofeo Eropa bersama tim FFF Racing.

Pedrosa rencananya akan mengikuti beberapa seri Lamborghini Super Trofeo. Dia mengaku tak bisa mengikuti musim secara musim, karena harus memprioritaskan KTM.

โ€œTentunya prioritas saya saat ini adalah KTM. Kalender utama saya adalah mereka. Saya juga harus melihat bagaimana performa saya pada dua balapan terakhir yang akan saya jalani,โ€ kata Pedrosa dikutip Motorsport, Rabu (20/4/2022).

Valentino Rossi

Padahal, Pedrosa menyebut jika tampil secara penuh dapat membantunya tampil lebih cepat. Hanya saja, dia harus memastikan tidak ada jadwal yang bertumpuk dengan agenda pengetesan KTM.

โ€œDi situasi yang ideal, saya ingin segera melaju cepat dan tampil sedikit lebih baik. Kemudian akan menarik jika menjalani setidaknya satu musim dan melihat bagaimana hasilnya. Tetapi, saya harus memastikan tidak ada jadwal yang bertumpuk,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini