Share

Usai di MotoGP, Dani Pedrosa Ingin Berbagi Pengalaman Balap Mobil dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 38 2581891 usai-di-motogp-dani-pedrosa-ingin-berbagi-pengalaman-balap-mobil-dengan-valentino-rossi-dan-jorge-lorenzo-G5NefPgfqi.jpg Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi kala masih balapan bersama di MotoGP. (Foto: Reuters)

SABADELL โ€“ Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo kini sudah pensiun dari dunia MotoGP. Pedrosa pun kini mengaku penasaran untuk berbagi pengalaman dengan dua pembalap tersebut di dunia baru, yakni balap mobil.

Seperti yang diketahui, Pedrosa gantung helm dari dunia MotoGP pada akhir musim 2018. Eks pembalap Repsol Honda itu mengakhiri 12 tahun kariernya di kelas utama yang dimulai pada 2006.

Valentino Rossi

Setelah pensiun, Pedrosa tak bisa jauh-jauh dari dunia balap. Selain menjadi penguji coba KTM, dia juga mengikuti sebagian balapan Lamborghini Super Trofeo Eropa 2022.

Menariknya, Pedrosa berjumpa wajah yang familier pada balapan pertamanya. Kebetulan, pekan pertama Lamborghini Super Trofeo berbarengan dengan seri awal GT World Challenge Eropa 2022, yang diikuti Rossi.

BACA JUGA: 5 Fakta Unik Masa Kecil Marc Marquez, Nomor 1 Idolai Valentino Rossi

โ€œSecara kebetulan, garasi pit saya berada di depan garasinya. Pada satu sesi latihan bebas, kami bertemu dan berbicara mengenai pengalaman sejauh ini,โ€ kata Pedrosa dikutip Motorsport, Rabu (20/4/2022).

BACA JUGA: Pantang Menyerah, Maverick Vinales Yakin Segera Bangkit di MotoGP 2022

Pedrosa pun sempat berbincang bersama Rossi ketika bertemu. Keduanya lalu menyadari perbedaan antara balap mobil, dengan motor MotoGP yang mereka lakukan sebelumnya.

โ€œDia menjelaskan bagaimana kami harus tetap berada jalur balap. Di motoGP, kami terbiasa menggunakan jalur balap yang tercepat. Tetapi, tak bisa seperti itu dengan mobil,โ€ ujarnya.

Rossi dan Pedrosa bukan satu-satunya mantan rider MotoGP yang banting setir menjadi pembalap mobil. Langkah mereka juga diikuti oleh Jorge Lorenzo, yang mengikuti Porsche Carrera Cup Italy.

Dani Pedrosa

Pedrosa menilai akan menarik jika ketiganya berjumpa di lingkungan balap mobil. Namun, dia memperkirakan tidak ada yang berubah drastis, dan tetap membahas jalannya balap.

โ€œAkan sangat lucu jika hal itu terjadi. Saya penasaran bagaimana jika kami saling berjumpa di lingkungan yang berbeda. Semua balap cukup mirip, tetapi menyenangkan,โ€ tutur Pedrosa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini