Share

5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP, Nomor 1 Valentino Rossi

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 38 2580199 5-ritual-aneh-yang-sering-dilakukan-oleh-pembalap-motogp-nomor-1-valentino-rossi-WYafajPpH9.jpg 5 ritual aneh yang sering dilakukan oleh pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

5 ritual aneh yang sering dilakukan oleh pembalap MotoGP menarik dikulik karena kerap menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, pada kompetisi besar seperti MotoGP, semua hal disorot oleh kamera. Beberapa ritual atau kebiasaan yang dilakukan sang pembalap kadang tak sengaja terekam kamera.

Kebiasaan atau ritual ini sering mereka lakukan dengan berbagai alasan. Salah satunya agar penampilannya menjadi lebih optimal dan rasa percaya diri juga akan lebih meningkat. Nah, daripada penasaran, berikut adalah 5 ritual aneh yang sering dilakukan oleh pembalap MotoGP.

BACA JUGA: Tampil Impresif di MotoGP 2022, Enea Bastianini Dipuji Mirip dengan Dani Pedrosa

Berikut 5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP:

5. Kevin Schwantz dan Celana Dalam

5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP

Kevin Schwantz adalah sosok legendaris di dunia balap MotoGP. Kevin Schwantz sendiri adalah mantan juara dunia kelas 500cc.

Kevin Schwantz memiliki sebuah ritual atau kebiasaan untuk mengenakan celana dalam keberuntungannya sebelum bertanding. Ia mengaku lebih percaya diri jika memakai celana dalam keberuntungannya ini.

4. Casey Stoner dan Istrinya

5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP

Eks jagoan Repsol Honda, Casey Stoner, selalu membutuhkan istrinya sebagai umberella girl. Adriana, istri Stoner, akan selalu berada di samping Stoner sebelum memulai balapan. Mereka berdua akan berbincang mengenai hal indah bersama.

Hal ini dilakukan Stoner karena balapan dianggap sebagai pertaruhan hidup dan mati. Tak heran, ia ingin istrinya selalu ada di sampingnya.

3. Ibu Ben Spies yang Selalu Menemani

5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP

Hampir mirip dengan kebiasaan Stoner. Ben Spies juga membutuhkan sosok perempuan yang dicintainya sebelum melakukan balapan. Perempuan tersebut adalah sang ibu. Spies mengaku ia akan merasa lebih tenang saat bersama orangtuanya.

2. Ritual Cek Jantung oleh Marc Marquez

5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP

Pembalap yang dijuluki sebagai Baby Alien ini ternyata memiliki kebiasaan unik sebelum mulai balapan. Marc Marquez akan melakukan pengecekan jantungnya terlebih dahulu. Hal ini lantaran Marquez kerap merasa tegang sebelum mulai balapan.

1. Ritual Ngobrol dengan Motor Valentino Rossi

5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP

Sosok Valentino Rossi selalu menjadi buah bibir lantaran prestasi gemilangnya dalam dunia balap. Ternyata, pembalap asal Italia ini memiliki ritual unik sebelum mengaspal pada sirkuit.

Valentino Rossi diketahui akan berjongkok di dekat motornya dan berdiam lama, seolah tengah mengobrol dari hati ke hati dengan motornya itu. Kebiasaan ini telah dilakukan sejak awal memulai karier di dunia balap.

Demikian informasi mengenai 5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini