Share

Tampil Impresif di MotoGP 2022, Enea Bastianini Dipuji Mirip dengan Dani Pedrosa

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 38 2580178 tampil-impresif-di-motogp-2022-enea-bastianini-dipuji-mirip-dengan-dani-pedrosa-r3hglDAxqK.jpg Enea Bastianini disebut mirip Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

NEW YORK โ€“ Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, tampil mengejutkan pada awal musim MotoGP 2022. Meski berstatus pembalap tim satelit dan mengendarai motor lebih tua, Bastinini justru mampu memimpin klasemen sementara.

Jurnalis asal Amerika Serikat (AS), Dennis Noyes, pun memuji pembalap Italia itu. Dia menilai Bastianini mirip dengan Dani Pedrosa yang memenangkan balapan bukan karena postur kecil, melainkan kesabaran, manajemen ban, dan memanfaatkan momen dengan maksimal.

Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

Bastianini tampil apik pada musim keduanya di MotoGP. Dia meraih dua kemenangan dari empat balapan pertama pada musim ini. Pembalap asal Italia itu menangi balapan di Qatar dan Amerika Serikat.

Kemenangan tersebut membuat Bastianini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Dia sudah mengumpulkan 61 poin sejauh ini. Oleh sebab itu, Noyes pun memujinya.

โ€œBastianini tidak memenangkan balapan karena dia kecil, dengan cara yang sama seperti Dani Pedrosa tidak memenangkan balapan karena dia kecil. Dia ahli dalam kesabaran, merawat ban, dan menunggu momen," kata Noyes, dilansir dari Motosan, Minggu (17/4/2022).

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Noyes menilai Ducati kerepotan memiliki delapan pembalap di MotoGP 2022. Sebab, tim pabrikan asal Italia itu kesulitan memilih pembalap yang akan menjadi andalannya dalam persaingan memperebutkan gelar juara.

"Buruknya memiliki delapan motor, mereka (Ducati) memiliki banyak informasi yang tersedia. Tetapi, ketika Anda harus mulai memilih pembalap mana untuk menempatkan sumber daya Anda dan tentu saja, di atas masalah kontrak juga. Wah, ribet banget mengatur semuanya," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini