Share

5 Atlet Supercantik yang Bakal Perkuat Indonesia di SEA Games 2021, Nomor 1 Ratu Voli Tanah Air

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 43 2580121 5-atlet-supercantik-yang-bakal-perkuat-indonesia-di-sea-games-2021-nomor-1-ratu-voli-tanah-air-VIKXAs4KXn.jpg Berikut lima atlet supercantik yang bakal perkuat Indonesia di SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@yollayuliana1515)

INDONESIA akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya, baik pria maupun wanita, untuk berlaga di SEA Games 2021. Sekadar informasi, SEA Games edisi ke-31 ini akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022.

Untuk para atlet wanita Indonesia, mereka tidak hanya berkapasitas, tetapi juga memiliki paras rupawan. Berikut lima atlet supercantik yang bakal perkuat Indonesia di SEA Games 2021:

5. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Humas PP PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung adalah tumpuan Indonesia di regu putri. Dia pun menjadi andalan untuk menyumbang medali dari sektor tunggal putri. Dia menjadi tumpuan karena punya kemampuan mumpuni.

Selain punya kualitas, Gregoria juga paras rupawan. Wajah manis Gregoria bahkan memikat penyanyi terkenal Indonesia, Mikha Angelo.

4. Ribka Sugiarto

Ribka Sugiarto (Foto: Instagram/@ribkasugiarto)

Selanjutnya, ada Ribka Sugiarto yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva di ganda putri. Dara cantik kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah 22 Januari 2000 ini sedang berusaha untuk meniti kariernya di bulu tangkis dunia.

Ribka tidak hanya mencuri perhatian karena penampilannya yang mulai menanjak. Orang-orang juga memperhatikan kecantikan Ribka yang sudah banyak menerima pujian.

3. Wilda Siti Nurfadilah

Wilda Siti Nurfadilah (Foto: Instagram/@wildanurfadhilahh)

Posisi selanjutnya diisi oleh pemain Bandung BJB Tandamata, Wilda Siti Nurfadilah. Wanita kelahiran Bandung 27 tahun silam ini biasa bermain sebagai middle blocker.

Sebelum bergabung ke Bandung BJB Tandamata, Wilda pernah memperkuat sejumlah tim besar juga. Sekadar informasi, Wilda sudah mencicipi gelar juara Proliga sebanyak lima kali, yaitu tiga kali bersama Jakarta Elektrik PLN (2015-2017), sekali bersama Jakarta Popsivo Polwan (2019), dan teranyar bersama Bandung BJB Tandamata (2022).

2. Shella Bernadetha

Shella Bernadetha (Foto: Instagram/@shellabernadethaa)

Posisi kedua ditempati oleh rekan setim Wilda di Bandung BJB Tandamata, yaitu Shella Bernadetha. Dara cantik kelahiran 31 Oktober 1999 ini makin dikenal saat diketahui menjalin hubungan spesial dengan Amiruddin Bagus Kahfi yang kini main untuk klub Belanda, Jong Utrecht.

Menekuni voli sejak kecil, Shella bergabung dengan Jakarta Elektrik PLN pada 2017. Shella pun mengukir prestasi dengan mengantarkan Jakarta Elektrik PLN juara Proliga 2017.

Selain itu, dia juga meraih medali perunggu SEA Games 2019 Filipina bersama Timnas Voli Putri Indonesia. Shella, yang biasa main sebagai middle blocker, juga mampu meraih medali emas PON XX Papua 2020 untuk tim voli putri Jawa Barat. Teranyar, dia juara Proliga 2022 bersama Bandung BJB Tandamata.

1. Yolla Yuliana

Yolla Yuliana (Foto: Instagram/@yollayuliana1515)

Pemain Bandung BJB Tandamata menempati posisi pertama dalam daftar ini, yaitu Yolla Yuliana. Bersama Timnas Voli Putri Indonesia, Yolla meraih medali perunggu SEA Games 2013, medali perunggu SEA Games 2015, dan medali perak SEA Games 2017.

Pada 2017, Yolla sempat vakum dari dunia voli usai menikah dengan pebulu tangkis, Kaesar Akbar. Pernikahan itu dikaruniai seorang putra. Sayang, Yolla telah berpisah dengan Kaesar.

Setelah vakum sekitar dua tahun, Yolla comeback dengan memperkuat Bandung BJB Tandamata. Dara cantik 27 tahun itu pun membawa Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini